Sevilla Main Brutal Lawan Liverpool, Klopp Meradang pada Lopetegui

Liverpool takluk 1-2 di tangan Sevilla pada laga pramusim, Senin (22/7/2019) pagi WIB.

Suara.Com
Rully Fauzi
Sevilla Main Brutal Lawan Liverpool, Klopp Meradang pada Lopetegui
Centre-back andalan Liverpool, Virgil van Dijk (kiri) menggiring bola pada laga pramusim kontra Sevilla di Stadion Fenway Park, Boston, Amerika Serikat, Senin (22/7/2019) pagi WIB. [Joseph Prezioso / AFP]

Suara.com - Setelah menang mudah atas dua klub gurem lokal Inggris pada dua laga awal mereka di masa pramusim jelang musim 2019/2020, Liverpool kini dipaksa menelan dua kekalahan beruntun.

Setelah takluk 2-3 dari Borussia Dortmund akhir pekan lalu, Liverpool yang kini tengah menjalani tur pramusim di Amerika Serikat (AS), kembali mendapat pukulan dalam persiapan mereka menyambut musim 2019/2020.

Menjajal kekuatan klub Spanyol, Sevilla, di Stadion Fenway Park, Boston, Amerika Serikat, Senin (22/7/2019) pagi WIB, Liverpool menyerah dengan skor 1-2.

Tertinggal 0-1 pada menit 37 lewat gol Nolito, Liverpool mampu menyamakan kedudukan pada menit 44 via Divock Origi.

Namun, gol telat Alejandro Pojo untuk Sevilla pada menit pamungkas waktu normal akhirnya menghadirkan kekalahan bagi Liverpool, sang juara bertahan Liga Champions.

Yang menarik, pada laga ini Sevilla bermain cukup keras menjurus brutal. Padahal, laga ini adalah laga pramusim yang sejatinya merupakan partai persahabatan.

Joris Gnagnon mendapat kartu merah direct pada menit 76 yang membuat Sevilla harus bermain 10 orang. Bek Los Nervionenses --julukan Sevilla-- itu diusir wasit usai melancarkan tekel brutal pada youngster Liverpool, Yasser Larouci.

Sebelum insiden tersebut, dua penggawa Sevilla lainnya juga bisa dibilang layak mendapat kartu merah dari wasit.

Bek Diego Carlos seharusnya diusir lantaran dua kartu kuning, setelah melakukan dua tekel keras yang memang layak mendapat hukuman.

Salah satu tekel Diego Carlos itu bisa saja membuat cedera Alex Oxlade-Chamberlain, gelandang serang Liverpool yang sejatinya baru saja kembali fit usai cedera panjang.

Namun, Diego Carlos akhirnya hanya mendapat satu kartu kuning. Well, selain sang bek, ada juga gelandang Ever Banega.

Playmaker berdarah Argentina yang kerap memprotes keputusan wasit pada babak pertama laga di Fenway Park, menyikut bintang muda Liverpool, Harry Wilson. Namun, Banega juga berhasil lolos dari punishment.

Seperti diklaim jurnalis ternama GOAL Intl Neil Jones, terkait permainan brutal Sevilla ini, manajer Liverpool, Jurgen Klopp pun bahkan sampai sangat berang.

Klopp diklaim amat meradang, bahkan menyampaikan langsung kekesalannya itu pada pelatih kepala Sevilla, Julen Lopetegui saat half-time

Sebagai informasi, Lopetegui kini memang menukangi Sevilla setelah sempat menganggur usai dipecat Real Madrid pada awal musim 2018/2019 lalu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini