Chelsea Kalah dari Klub Jepang, Giroud: Mereka Lebih Efisien

Chelsea kalah tipis 0-1 dari Kawasaki Frontale di Stadion Nissan, Yokohama, Jumat (19/7/2019).

Suara.Com
Syaiful Rachman
Chelsea Kalah dari Klub Jepang, Giroud: Mereka Lebih Efisien
Striker Chelsea Olivier Giroud melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Malmo pada laga Liga Europa di Stamford Bridge. Daniel LEAL-OLIVAS / AFP

Suara.com - Olivier Giroud terus menunjukkan peningkatan performa setelah Chelsea dilatih Frank Lampard. Ini jelas warta gembira bagi kubu The Blues.

Pemain berpaspor Prancis itu tampil memikat ketika tampil di babak kedua saat Chelsea melawan Kawasaki Frontale di Jepang dalam laga pramusim.

Giroud menunjukkan kondisi fisik yang prima ketika bertanding di bawah suhu yang panas dan tingkat kelembaban yang tinggi di Yokohama.

"Saya datang ke sini dua tahun lalu bersama dengan klub saya sebelumnya. Kondisi cuacanya tidak jauh beda, sangat lembab, sangat hangat, dan tidak mudah juga tampil bermain di sini," kata Giroud usai pertandingan.

"Ketika melakoni laga pramusim, pertandingan berjalan ketat di bawah suhu yang panas dan lembab. Mereka tampil baik dengan mobilitas yang tinggi."

"Anda saksikan, mereka tampil dengan determinasi yang tinggi, meski mereka tidak bermain di kompetisi Liga Inggris setiap pekan. Kami punya peluang, mereka juga punya peluang, hanya saja mereka tampil lebih efisien sehingga mereka menang."

Pelatih Chelsea, Frank Lampard. (Kazuhiro NOGI / AFP)
Pelatih Chelsea, Frank Lampard. (Kazuhiro NOGI / AFP)

"Jika mencermati penampilan kondisi fisik kami, saya berpendapat seluruh pemain dalam kondisi fisik yang prima. Tingkat kebugaran kami memang tidak sempurna, tetapi kami bekerja keras di setiap sesi latihan," katanya sebagaimana dikutip dari laman Chelsea.

Pemain yang kini berusia 32 tahun itu mendapat kontrak anyar dari Chelsea pada Mei lalu. Ia akan memperkuat The Blues di musim mendatang.

Frank Lampard dalam sesi latihan menyajikan skema latihan dengan intensitas tinggi dengan bola maupun tanpa bola.

Giroud terus beradaptasi dengan resep latihan yang diberikan Lampard, bahkan pemain berpaspor Prancis itu optimistis dengan prestasi Chelsea di musim depan.

"Jelaslah bahwa ia (Lampard) berharap kami menunjukkan performa terbaik. Ia membantu dan memotivasi kami agar mampu meraih prestasi tinggi," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini