Rekor Baru Tercipta pada Laga Persija Jakarta Vs PSM Makassar di SUGBK

Total, sebanyak 70.306 penonton hadir pada pertandingan tersebut.

Suara.Com
Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Rekor Baru Tercipta pada Laga Persija Jakarta Vs PSM Makassar di SUGBK
Suasana Pesepak bola Persija Jakarta berusaha menghalau bola dari dengan pesepak bola PSM Makassar dalam pertandingan Final Piala Indonesia 2018-2019 leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Suara.com - Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan melawan PSM Makassar pada pertandingan leg pertama final Piala Indonesia dengan skor tipis 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019).

Gol kemenangan Persija tersebut dibuat oleh Ryuji Utomo pada menit ke-88. Persija patut bersyukur atas kemenangan tersebut. Tentu, hasil tersebut jadi modal yang cukup bagus untuk pertandingan leg kedua nanti.

Tidak hanya kemenangan, Macan Kemayoran --julukan Persija-- patut bangga dengan kehadiran penonton yang menyaksikan laga tersebut. Penonton yang didominasi oleh pendukung Persija, Jakmania berhasil memecahkan rekor.

Pertandingan Persija Jakarta vs PSM Makassar saat final Leg pertama Piala Indonesia yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).  [Suara.com/Muhaimin A Untung]
Pertandingan Persija Jakarta vs PSM Makassar saat final Leg pertama Piala Indonesia yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Total, sebanyak 70.306 penonton hadir pada pertandingan tersebut. Ini menjadi kehadiran terbanyak sepanjang gelaran Piala Indonesia, bahkan Liga 1 2019.

Rekor penonton terbanyak di Liga 1 2019 juga dipegang oleh Persija. Yaitu saat menjamu Persib Bandung di stadion yang sama dengan kehadiran 70.136 penonton, pada 10 Juli lalu.

Terkait hal tersebut, tidak sedikit yang memuji antusias Jakmania dalam hal mendukung tim kesayangannya bertanding. Bahkan, sejumlah atraksi mereka perlihatkan sepanjang jalannya pertandingan.

"Jakmania sangat top dan luar biasa membakar semangat pemain dan tentunya sangat tertib baik dari sebelum pertandingan hingga pertandingan usai," kata Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) Persija, Haen Rahmawan, dalam keterangan resminya, Selasa (23/7/2019).

Pertandingan leg kedua akan berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (28/7/2019). Hasil kemenangan 1-0, belum, lah aman bagi Ismed Sofyan dan kawan-kawan, mengingat mereka bermain tandang.

Kemenangan PSM dengan selisih dua angka, dipastikan membuat Pasukan Ibu Kota gagal meraih mimpi mengangkat trofi Piala Indonesia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini