Pochettino Turun Langsung, Tottenham Kini Favorit Dapatkan Coutinho

Coutinho disebut-sebut akan merapat ke Tottenham dengan status pinjaman di musim 2019/2020.

Suara.Com
Rully Fauzi
Pochettino Turun Langsung, Tottenham Kini Favorit Dapatkan Coutinho
Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho. [Miguel MEDINA / AFP]

Suara.com - Bukan Liverpool, Arsenal, Chelsea atau Manchester United, justru Tottenham Hotspur yang diyakini menjadi klub favorit untuk mendapatkan gelandang Barcelona, Philippe Coutinho, jelang penutupan bursa transfer musim panas 2019 di Inggris.

Seperti diketahui, kabar jika jasa Coutinho sudah tak lagi dibutuhkan Barcelona memasuki musim baru 2019/2020 memang sudah santer tersiar sepanjang musim panas ini.

Sederet klub top Inggris pun dikaitkan dengan gelandang berusia 27 tahun itu. Namun, banderol mahalnya dipercaya menjadi batu sandungan dalam proses transfer secara permanen.

Karena itu, Barca pun kini membuka peluang untuk meminjamkan Coutinho --yang memang masih memiliki kontrak di Camp Nou sampai 2023 mendatang-- setidaknya selama semusim dulu di kampanye 2019/2020 ini.

Kabar menarik yang diturunkan media ternama Inggris Sky Sports, Tottenham kini menjadi tim favorit untuk mendapatkan servis Coutinho.

Gelandang Barcelona asal Brasil Philippe Coutinho saat akan melakukan sesi latihan bersama timnya di Joan Gamper Sports Center. Josep LAGO / AFP
Gelandang Barcelona asal Brasil, Philippe Coutinho. [Josep LAGO / AFP]

Ini setelah manajer Tottenham Hotspur yang berasal dari Argentina, Mauricio Pochettino menelepon langsung bintang Timnas Brasil tersebut untuk membujuknya agar bersedia merapat ke London Utara.

Sebagai informasi, Pochettino dan Coutinho sendiri sempat bekerja sama sebagai pelatih dan pemain di Espanyol, saat sang gelandang serang dipinjamnkan dari Inter Milan pada paruh kedua musim 2011/2012.

Di bawah arahan Pochettino, Coutinho mencetak enam gol dalam 16 penampilan untuk Espanyol di semua ajang dalam periode enam bulan tersebut.

Highlight soal karier Coutinho, sang pemain mewujudkan ambisinya pergi dari Liverpool menuju Barcelona pada Januari 2018. Sayang, penampilannya bersama Blaugrana --julukan Barcelona-- jauh panggang dari api.

Usai mengemas 54 gol dalam 201 penampilan di semua kompetisi bersama Liverpool sejak 2012-2018, satu setengah musim yang dihabiskan Coutinho sejauh ini bersama Barcelona hanya berbuah 21 gol dari 75 kali main.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini