Lampard Tak Mau Gagal Lagi di Piala Super Eropa

Lampard sudah dua kali gagal di Piala Super Eropa saat menjadi pemain.

Suara.Com
Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Lampard Tak Mau Gagal Lagi di Piala Super Eropa
Manajer baru Chelsea Frank Lampard saat berjalan di Stamford Bridge, London. Isabel Infantes / AFP

Suara.com - Frank Lampard memiliki rasa penasaran tersendiri mengenai trofi Piala Super Eropa karena tidak pernah memenangkannya. Namun, untuk kali ini, ia tak ingin kehilangan lagi.

Lampard sudah dua kali tampil di Piala Super Eropa semasa masih bermain untuk Chelsea, yakni pada 2012 dengan status juara Liga Champions dan 2013 sebagai jawara Liga Europa.

Namun, Lampard tidak pernah meraih kemenangan di ajang tersebut. Yang pertama, ia bersama Chelsea kalah 1-4 dari Atletico Madrid dan kalah melalui drama adu penalti dari Bayern Munchen pada tahun selanjutnya.

Lampard kembali mendapat kesempatan untuk tampil di Piala Super Eropa, tetapi kini statusnya adalah pelatih Chelsea. Ia akan memimpin The Blues guna menghadapi Liverpool di Vodafone Stadium, Istanbul, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB.

Dengan segala pengalaman buruk di ajang itu, Lampard bertekad mengakhiri rasa penasarannya. Ia ingin Chelsea mengalahkan Liverpool dan memenangkan trofi juara Eropa tersebut.

"Gelar ini sangat berarti untuk klub. Saya kalah dua kali, salah satunya bahkan sangat buruk, meski berstatus juara Liga Champions dan kami tampil jelek saat itu," kata Lampard, dikutip dari Sportskeeda.

"Sangat penting untuk tampil maksimal agar jadi juara. Ini jadi bakal jadi trofi lainnya bagi klub," tuturnya menambahkan.

Chelsea sudah lama sekali tidak memenangkan trofi Piala Super Eropa. Terakhir kali kejuaraan itu dimenangkan adalah pada edisi 1998/1999, setelah berhasil mengalahkan Real Madrid.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini