Gara-gara Gulat, Bek Timnas Prancis di Piala Dunia 2018 Ini Dipecat Klubnya

Adil Rami menerima undangan acara televisi saat mengalami cedera.

Suara.Com
Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Gara-gara Gulat, Bek Timnas Prancis di Piala Dunia 2018 Ini Dipecat Klubnya
Bek Timnas Prancis di Piala Dunia 2018, Adil Rami. (FRANCK FIFE / AFP)

Suara.com - Nasib nahas dialami oleh bek Timnas Prancis di Piala Dunia 2018, Adil Rami. Gara-gara main gulat di acara televisi saat cedera, ia dipecat oleh klubnya, Marseille.

Adil Rami sempat mengalami cedera otot pada 19 Mei 2019. Cedera tersebut didapat setelah bek 33 tahun itu tampil membela Marseille kontra Toulouse dalam lanjutan Liga Prancis.

Cedera otot itu membuat Adil Rami absen latihan selama 12 hari untuk memulihkan cederanya. Namun, bukannya dimanfaatkan untuk mengistirahatkan diri, ia justru menghadiri acara televisi pada 20 Mei 2019.

Bahkan, ia turut ambil bagian dalam tantangan gulat di acara yang bertajuk 'Fot Boyard'. Menurut L'Equipe, kelakuan itu membuat Marseille geram dan memutuskan untuk mengakhiri kerja sama kontrak pada Selasa (13/8/2019).

Adil Rami saat bermain gulat lumpur. (YouTube/Fort Boyard).
Adil Rami saat bermain gulat lumpur. (YouTube/Fort Boyard).

Padahal, sejatinya Adil Rami masih memiliki kontrak dua tahun lagi atau sampai Juni 2021. Akibat sikap insipliner itu, ia akhirnya menganggur dan harus buru-buru mencari klub baru sebelum bursa transfer ditutup.

Adil Rami sejatinya salah satu bek tangguh dari Prancis. Sebelum dua musim memperkuat Marseille, ia sempat membela berbagai klub seperti Lille, Valencia, dan AC Milan.

Di level tim nasional, Adil Rami adalah bagian skuat Prancis saat menjuarai Piala Dunia 2018. Secara keseluruhan, ia telah mengantongi 36 caps bersama Les Bleus.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini