Liverpool dan Kenangan Manis di Istanbul

Liverpool siap mengulang kejayaan di Istanbul dengan mengalahkan Chelsea di Piala Super Eropa.

Suara.Com
Rauhanda Riyantama
Liverpool dan Kenangan Manis di Istanbul
Para pemain Liverpool merayakan gol ketiga yang dicetak oleh Virgil van Dijk ke gawang Norwich City, Jumat (9/8/2019). Pada laga itu Liverpool menang 4-1. [OLI SCARFF / AFP]

Suara.com - Liverpool akan segera melakoni laga Piala Super Eropa di Istanbul. Kota penuh kenangan manis nan magis saat menjadi jawara Liga Champions tahun 2005.

Saat ini, Liverpool tengah bersiap melawan Chelsea untuk memperebutkan gelar Piala Super Eropa di Stadion Vodafone Park, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB. Pasukan Jurgen Klopp itu pun sedang dipenuhi rasa percaya diri tinggi.

Pada laga nanti, Liverpool dijagokan sebagai pemenangan lantaran performa yang cukup fantastis akhir-akhir ini. Sementara Chelsea jauh berbeda, mengingat baru saja ditinggal para bintangnya dan mengalami kekalahan memalukan di laga perdana Liga Primer Inggris 2019/2020.

Menyadari hal tersebut, Jurgen Klopp turut berkomentar. Ia pun bertekad mengulang kenangan manis itu di Istanbul, meski tak harus dengan cara yang sama.

Liverpool saat merengkuh trofi Liga Champions 2005 usai mengalahkan AC Milan di partai final. (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)
Liverpool saat merengkuh trofi Liga Champions 2005 usai mengalahkan AC Milan di partai final. (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)

''Saya tahu betapa spesialnya Istanbul untuk setiap suporter Liverpool. Tidak ada satupun yang melupakan laga tahun 2005,'' ungkap Jurgen Klopp, seperti dilansir dari Eurosport.

''Tapi di sini orang-orangnya sudah berbeda, kami tidak lagi sama. Kami adalah tim 2019/2020 dan juga sangat bagus,'' tuturnya menambahkan.

''Istanbul tempat yang hebat untuk sepakbola. Saya bermain di sini sekali bersama Dortmund dan atmosfernya brilian. Ada komunitas suporter Liverpool yang besar di Turki dan itu membuat laga terasa spesial juga,'' tandas pelatih asal Jerman itu.

Sebagaimana diketahui, Istanbul adalah tempat yang takkan dilupakan oleh pendukung setia Liverpool. Di sanalah, The Reds merengkuh trofi kelimanya di ajang Liga Champions di Stadion Attaturk.

Bagaimana tidak, Liverpool keluar sebagai juara usai merampungkan drama yang cukup panjang. Sempat tertinggal 0-3 dari AC Milan di babak pertama, Steven Gerrard cs sukses membalikkan keadaan menjadi 3-3 di babak kedua. Hingga akhirnya menang lewat babak adu penalti.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini