Unai Emery Beri Kabar Terbaru Soal Cedera Rob Holding dan Bellerin

Arsenal bakal menghadapi Burnley pada pekan kedua Liga Primer Inggris 2019/20 di Emirates Stadium, Sabtu (17/8/2019).

Suara.Com
Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Unai Emery Beri Kabar Terbaru Soal Cedera Rob Holding dan Bellerin
Pelatih Arsenal, Unai Emery memimpin sesi latihan timnya jelang laga final Liga Europa 2018/19 kontra Chelsea. [OLLY GREENWOOD / AFP]

Suara.com - Pelatih Arsenal, Unai Emery buka suara terkait kabar terbaru cedera Rob Holding dan Hector Bellerin. Emery menyebut jika Holding bakal segera dimainkan di U-23 sementara Bellerin masih membutuhkan waktu satu bulan ke depan untuk bisa diterjunkan di kompetisi musim 2020.

Duo bek Arsenal, Bellerin dan Holding sama-sama mengalami cedera lutut di musim lalu. Holding cedera pada Desember 2018 menghadapi Manchester United. Satu bulan selanjutnya, Arsenal harus menepikan Bellerin setelah berbenturan dengan pemain Chelsea.

Melihat perkembangan penyembuhan kedua pemain, Emery mulai sedikit lega. Rob Holding dipastikan dapat merumput di kompetisi U-23 pada Senin (19/8/2019) menghadapai Blackburn sebelum bermain di liga utama. Sedangkan Bellerin diyakini akan segera merumput satu bulan kemudian (September).

"Saya ingin memiliki pemain yang sangat kompetitif di tiap lininya, dengan David Luiz, Holding yang bisa membantu kami dan berlatih tiap menitnya. Dia (Holding) akan diterjunkan besok pada ajang U-23," ungkap Emery dikutip dari Football London, Rabu (14/8/2019).

Bek Arsenal, Rob Holding (kiri) melanggar pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-Min dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2018/2019. (ADRIAN DENNIS / AFP)
Bek Arsenal, Rob Holding (kiri) melanggar pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-Min dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2018/2019. (ADRIAN DENNIS / AFP)

"Hector Bellerin juga akan segera kembali, kemungkinan satu bulan lagi. Saat ini Sead Kolasinac tak bermain, selain itu Kieran Tierney masih cedera. Kami ingin memperkuat pertahanan namun tak meninggalkan lini serangan," pungkas pelatih 47 tahun tersebut.

Meriam London telah kehilangan dua pemain bertahan mereka, Laurent Koscielny dan Stephan Lichtsteiner. Meski telah mendatangkan bek potensial asal Skotlandia (Tierney), Arsenal belum sepenuhnya memperkuat lini belakang.

Kendati demikian, Meriam London mampu membuka laga perdananya dengan hasil positif. Bertandang ke St James Park, Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan sukses menekuk Newcastle United dengan skor 0-1.

Selanjutnya skuat asuhan Emery akan melakoni pertandingan pekan kedua Liga Primer Inggris 2019/20 menghadapi Burnley di Stadion Emirates, Sabtu (17/8/2019) 18.30 WIB.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini