Persib Diimbangi Borneo FC, Alberts: Kami Bikin Kesalahan Sendiri

Laga Persib versus Borneo FC berakhir imbang 2-2.

Suara.Com
Syaiful Rachman
Persib Diimbangi Borneo FC, Alberts: Kami Bikin Kesalahan Sendiri
Pelatih kepala Persib Robert Alberts (tengah) dan pemainnya Abdul Aziz (kiri) usai pertandingan melawan Borneo FC di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (14/8/2019). [Suara.com/Aminuddin]

Suara.com - Pelatih kepala Persib Bandung Robert Alberts menilai penampilan anak asuhnya masih di bawah performa terbaik saat ditahan imbang Borneo FC dengan skor 2-2 dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (14/8/2019).

Menurutnya bukan penampilan lawan yang lebih baik dari Persib, tapi hasil imbang diperoleh lantaran kesalahan sendiri yang dibuat pemain Persib dalam laga itu.

"Kami gagal menang karena kesalahan sendiri, bukan karena Borneo yang berbahaya tapi kami melakukan kesalahan," ungkap Robert usai pertandingan.

Maung Bandung mampu unggul dengan skor 2-0 pada babak pertama. Namun di babak kedua, pemain Persib melakukan banyak kesalahan sehingga Borneo FC bisa mengejar ketertinggalan hingga berhasil menyamakan kedudukan dan skor imbang 2-2 bertahan hingga laga berakhir.

Persib berhasil mencetak dua gol pada babak pertama. Gol tersebut masing-masing dilesakan oleh Ghozali Siregar pada menit sembilan dan sundulan Esteban Vizcarra di menit 24. Namun, pada babak kedua Persib justru melakukan kesalahan tidak penting.

Dari mulai pelanggaran di luar kotak penalti Persib yang berujung gol yang sukses disarangkan Lerby Eliandri melalui tendangan bebas di menit 62, hingga gol Renan da Silva di menit 73 dari titik penalti karena kesalahan Hariono yang mengangkat kakinya terlalu tinggi saat mengantisipasi datangnya bola atas di kotak penalti Persib.

"Made bahkan nyaris tidak bekerja hari ini, dia hanya harus kebobolan dari pelanggaran tidak penting dan terlambat bereaksi saat mencoba menghadang bola. Dan juga dari penalti akibat ada tindakan yang bukan dari permainan sepak bola, yaitu tendangan kungfu di kotak penalti," jelasnya.

Hasil imbang itu membuat Persib kini menempati peringkat 11 klasemen sementara dengan torehan 15 poin. Sementara itu, Borneo FC berhasil memperpanjang rekor tak terkalahkannya di delapan pertandingan dan menempati peringkat empat klasemen sementara dengan torehan 20 poin. (Aminuddin)

Kontributor : Aminuddin

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini