Bhayangkara FC Kalah, Yeyen Tumena: Saya Butuh Waktu

Bhayangkara FC dikalahkan Perseru Badak Lampung FC di laga kandang.

Suara.Com
Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Bhayangkara FC Kalah, Yeyen Tumena: Saya Butuh Waktu
Pelatih sementara Bhayangkara FC Yeyen Tumena memberikan memberikan keterangan kepada media menjelang laga Liga 1 2019 menghadapi Perseru Badak Lampung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (15/8). (Tim media Bhayangkara FC)

Suara.com - Pelatih sementara Bhayangkara FC Yeyen Tumena mengaku masih membutuhkan waktu untuk memperbaiki performa timnya. Baru dua hari menangani tim dan sudah melakoni pertandingan, Yeyen mengakui belum banyak perubahan dalam permainan Bhayangkara FC.

Sebagaimana diketahui, Rabu (14/8/2019), Yeyen ditunjuk oleh manajemen Bhayangkara FC untuk menggantikan Angel Alfredo Vera yang dipecat karena gagal memenuhi target. Yeyen pun hanya memiliki waktu dua hari mempersiapkan tim menghadapi Perseru Badak Lampung FC, Jumat (16/8/2019).

Hasilnya pun cukup mengecewakan. The Guardian --julukan Bhayangkara FC-- menelan kekalahan 0-1 di laga kandang tersebut.

"Yang pertama saya coba perbaiki adalah pertahanan, baru di sisi itu, saya belum sentuh di gelandang, saya belum sentuh di lini depan, sehingga saya butuh waktu memang untuk memperbaiki tim ini," kata Yeyen dalam jumpa pers usai laga di Stadion Patriot, Jumat (16/8/2019).

"Kemudian yang kedua dengan padatnya jadwal, saya mencoba memberikan rotasi jam terbang kepada pemain yang sama sekali di 13 pertandingan sebelumnya belum pernah main," jelasnya.

Yeyen mengaku akan terus melakukan rotasi agar semua pemain mendapat jam terbang di pertandingan dan juga untuk mengantisipasi jadwal yang padat.

"Jadi saya mencoba untuk memberikan keseimbangan terhadap para pemain yang ada di Bhayangkara karena untuk memberikan kebugaran di pertandingan tadi ada empat pemain yang masih bugar," ungkapnya.

"Ini saya akan tetep lakukan kalau di pertandingan berikutnya karena jadwal pertandingan sangat padat sehingga saya butuh pemain yang fresh untuk bisa membantu pemain yang lain," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini