Hasil Liga Inggris: Leicester City Tahan Imbang Chelsea di Stamford Bridge

Gol Wilfred Ndidi membatalkan kemenangan Chelsea

Suara.Com
Reky Kalumata
Hasil Liga Inggris: Leicester City Tahan Imbang Chelsea di Stamford Bridge
Para pemain Leicester City merayakan gol Wilfred Ndidi (kiri tengah) ke gawang Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge. Daniel LEAL-OLIVAS / AFP

Suara.com - Hasil Liga Inggris antara Chelsea vs Leicester City pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu (18/2/2019) malam, berakhir imbang dengan skor 1-1.

Pada laga tersebut, Chelsea sempat memimpin lebih dulu di babak pertama lewat gol Mason Mount. Namun Leicester menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Wilfred Ndidi di babak kedua.

Hasil tersebut membuat Chelsea belum meraih kemenangan di dua laga awal Liga Inggris musim 2019/2020 di tangan manajer Frank Lampard.

Gelandang Chelsea Mason Mount (kanan) merayakan golnya ke gawang Leiecester City bersama Olivier Giroud dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge. Daniel LEAL-OLIVAS / AFP
Gelandang Chelsea Mason Mount (kanan) merayakan golnya ke gawang Leiecester City bersama Olivier Giroud dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge. Daniel LEAL-OLIVAS / AFP

Chelsea kini sementara berada di peringkat 15 klasemen Liga Inggris dengan 1 poin dari dua laga. Sementara Leicester City di posisi ke-12 dengan dua poin. 

Jalannya Pertandingan

Chelsea sudah menekan Leicester sejak awal pertandingan. Pedro Rodriguez sudah mengancam di menit pertama lewat sepakan kaki kanannya dari sisi kanan namun masih melebar di samping gawang Leicester.

Satu menit berselang, giliran Mason Mount mengancam gawang Leicester City namun tembakan kaki kirinya masih dapat diamankan kiper Kasper Schmeichel.

Chelsea akhirnya memimpin 1-0 di menit ke-7. Gol dicetak Mason Mount setelah merebut bola dari Wilfried Ndidi sebelum menyontek bola dengan kaki kanannya ke gawang Leicester dari tengah kotak penalti.

Chelsea masih mendominasi pertandingan. Pada menit ke-21, Mason Mount kembali mengancam lewat sundulannya menyambut crossing César Azpilicueta namun masih dapat digagalkan Kasper Schmeichel.

Pada menit ke-28, usaha N'Golo Kanté lewat tembakan dengan kaki kanan dari tengah kotak penalti masih dapat diblok bek Leicester Christian Fuchs di depan gawang.

Kedua tim masih mencoba membangun serangan namun Leicester masih kesulitan untuk menembus pertahanan Chelsea. Hingga turun minum Chelsea masih memimpin 1-0.

Di babak kedua, Leicester mulai berani menyerang. Sebuah umpan terobosan dilakukan oleh Emerson namun Jamie Vardy lebih dulu tertangkap offside.

Ancaman coba dilakukan oleh Christian Fuchs lewat tembakan kaki kirinya dari luar kotak penalti tapi bola masih terlalu tinggi di atas gawang.

Sementara Chelsea mencoba menbuka peluang lewat sundulan Olivier Giroud menyambut crossing Emerson namun bola masih dapat diamankan kiper Kasper Schmeichel.

Setelah itu Leicester lebih aktif menyerang. Kiper Kepa Arrizabalaga pun harus bekerja keras menggagalkan Ayoze Pérez. Sementara usaha Maddison masih melenceng di menit ke-58.

Sepuluh menit kemudian, Leicester akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol tersebut dicetak oleh Wilfred Ndidi lewat sundulannya setelah menyambut sepak pojok.

Pertandingan semakin lebih ketat kedua tim mencoba berganti serangan. Pada menit ke-74 , sundulan Tammy Abraham menyambut umpan Pedro masih melenceng di sisi kiri gawang.

Satu menit berselang, ganti Youri Tielemans yang mengancam gawang Chelsea lewat tembakan kaki kanannya dari luar kotak penalti namun masih melenceng di sisi kiri gawang.

Pada menit ke-77, usaha Jamie Vardy masih melebar di sisi kanan gawang Chelsea. Sementara Willian langsung ganti mengancam gawang Leicester namun juga masih melenceng.

Di menit ke-89, Youri Tielemans mengancam gawang Chelsea lewat sepakanan kaki kanannya tapi masih dapat digagalkan oleh kiper Kepa Arrizabalaga.

Sementara Chelsea masih mencoba memanfaatkan sisa waktu pertandingan. Namun hingga laga usai tidak ada gol tambahan dan skor kedua tim tetap imbang 1-1.

Susunan pemain :

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Emerson, Kurt Zouma, Andreas Christensen, Cesar Azpilicueta; Jorginho, N'Golo Kante; Christian Pulisic, Mason Mount, Pedro; Olivier Giroud.

Leicester City: Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Christian Fuchs; Wilfred Ndidi; Ayoze Perez, Youri Tielemans, Hamza Choudhury, James Maddison; Jamie Vardy.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini