PSM Kalahkan Persib, Darije Kalezic Puji Kerja Keras Pemainnya

PSM Makassar menang 3-1 atas Persib Bandung

Suara.Com
Reky Kalumata
PSM Kalahkan Persib, Darije Kalezic Puji Kerja Keras Pemainnya
Pelatih PSM Darije Kalezic (kanan) memberikan keterangan pers usai laga kontra Persib yang berakhir dengan kemenangan 3-1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Minggu, (18/8/2019). ANTARA FOTO/HO/Media PSM

Suara.com -
Tuan rumah PSM Makassar meraih poin penuh usai mengalahkan Persib Bandung dengan skor 3-1 dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (19/8/2019).

Kemenangan Tiga Juku Eja -- julukan PSM Makassar -- dicetak oleh Wiljam Pluim dengan dua gol pada menit 42 dan 47, serta satu gol Zulham Zamrun pada menit 44.

Sementara satu gol balasan dari tim Maung Bandung -- julukan Persib Bandung disumbangkan oleh penyerangnya, Ezechiel Ndouasel ketika pertandingan berjalan 49 menit.

Usai laga, Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic mengatakan bahwa kemenangan yang diraih dalam laga ini tentunya hasil dari kerja keras dan persiapan yang begitu baik jelang laga tersebut.

"Persiapan kita begitu baik termasuk memberikan libur lebih bagi beberapa pemain yang dampaknya terlihat membantu dalam pertandingan ini," ujar Darije seperti dimuat Antara.

Darije menjelaskan, para pemain telah melakukan apa yang dia mau. Bahkan, pemain melakukan yang lebih seperti Wiljam yang mampu mencetak gol indah itu meskipun dirinya tidak memberikan instruksi khusus untuk mencetak gol seperti itu.

"Pemain begitu menunjukkan loyalitas dan disiplin yang tinggi dalam menerapkan taktik yang diinginkan dan kita mampu mengontrol permainan dan hasil menunjukkan itu (menang 3-1)," jelasnya.

Sementara itu, pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memberikan selamat kepada PSM Makassar yang sukses meraih kemenangan atas timnya.

Mantan pelatih PSM itu mengakui jika dalam pertandingan tersebut, tim tuan rumah memang terlihat mampu mengontrol permainan dan Persib terlambat untuk memberikan respon positif.

"Persib sudah memulai babak kedua dengan motivasi namun lahirnya gol ketiga buat lebih sulit," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini