Lebih Pilih Arsenal Ketimbang Chelsea? David Luiz Beberkan Alasannya

David Luiz berambisi mencari tantangan baru bersama Arsenal.

Suara.Com
Rendy Adrikni Sadikin | Muhammad Ilham Baktora
Lebih Pilih Arsenal Ketimbang Chelsea? David Luiz Beberkan Alasannya
Bek Arsenal, David Luiz saat menjalani sesi latihan di Stadion Emirates. (Instagram/@davidluiz_4)

Suara.com - Bek anyar Arsenal, David Luiz akhirnya membuka suara atas keputusannya meninggalkan Chelsea dan memilih bergabung bersama Arsenal. Menurutnya, bermain di Stamford Bridge terlalu nyaman dan tak ada hal yang menantang.

Mantan pemain PSG tersebut sukses membuat publik terkejut saat berlabuh ke Arsenal. Pasalnya di akhir penutupan bursa transfer musim 2019, Luiz memutuskan hengkang dari Chelsea tanpa banyak pemberitaan mengenai dirinya.

Resmi berseragam Merima London, Luiz mengungkapkan kebahagiaannya bisa bergabung di klub asuhan Unai Emery. Bahkan siap menghadapi tantangan baru yang bakal dihadapi tim di Liga Primer Inggris 2019/20.

"Saya sangat bahagia di sini. Mereka menyambut saya dengan baik. Anda akan merasa baik ketika diterima di suatu tempat (fans Arsenal). Kita bermain untuk mereka dan tugas kami adalah membuat mereka senang. Inilah yang akan saya coba lakukan," ungkap Luiz dikutip dari Telegraph, Senin (19/8/2019).

Pemain Chelsea David Luiz berebut bola dengan pemain Eintracht Frankfurt di leg kedua semifinal Liga Europa, Jumat (10/5/2019) [AFP]
David Luiz berebut bola dengan pemain Eintracht Frankfurt di leg kedua semifinal Liga Europa 2019 saat masih berseragam Chelsea [AFP]

"Saya pria yang penuh ambisi. dan inilah alasan saya berlabuh. Saya telah memilih zona nyaman dan mendapat banyak uang dan terkenal (selama di Chelsea), tetapi saya suka mencari tantangan baru. Ini yang akan memberi saya semangat dan motivasi baru," selorohnya.

Disinggung terkait kehadiran pelatih baru Chelsea, Frank Lampard, Luis mengklaim jika pemikirannya berbeda dengan pelatih 41 tahun tersebut.

"Saya mencoba berlaku baik dan menerima dengan apa yang terjadi saat ini di Chelsea. Semua orang paham jika saya bahagia di sana. Saya telah berbicara dengan dia (Lampard) dan pemikirannya berbeda dengan apa yang saya rencanakan," ungkapnya.

"Jadi cara terbaik untuk menghormati klubu adalah berpindah dan mencoba tantangan baru untuk memberinya tanggung jawab dengan pekerjaannya saat ini," tutup Luiz.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini