Bergelimang Harta, Begini Cara Sadio Mane Pilih Hamburkan Uangnya

Sadio Mane mendapat gaji fantastis bersama Liverpool.

Suara.Com
Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Bergelimang Harta, Begini Cara Sadio Mane Pilih Hamburkan Uangnya
Striker Liverpool Sadio Mane sujud syukur setelah mencetak golnya ke gawang Chelsea di Anfield pada laga Liga Inggris. Paul ELLIS / AFP

Suara.com - Bintang Liverpool, Sadio Mane, ternyata sosok yang memiliki jiwa sosial yang tinggi. Pasalnya, ia lebih rela menghabiskan uang untuk beramal daripada pamer kemewahan.

Sadio Mane menjadi salah satu pesepak bola yang sedang bersinar bersama Liverpool. Pada musim lalu, ia berhasil menjadi top skor Liga Primer Inggris dan membantu The Reds menjuarai Liga Champions.

Performa apik tersebut membuat Sadio Mane mendapat gaji yang fantastis bersama Liverpool, yakni 180 ribu poundsterling atau sekitar Rp 3,1 miliar per pekan.

Umumnya, gaji tinggi membuat para pesepak bola bergaya hidup dengan mewah, tetapi berbeda dengan Sadio Mane. Ia mengaku lebih senang menghabiskan kekayaannya untuk beramal daripada membeli mobil atau rumah mewah.

"Saya tidak perlu mobil mewah, rumah besar. dan jalan-jalan ke seluruh dunia. Saya lebih suka memberikan sedikit apa yang ada di hidup saya untuk kerabat. Aku sangat menghargai apa yang aku miliki," kata Sadio Mane, dikutip dari Sportbible.

Apa yang dikatakan Sadio Mane memang bukan sekadar ucap. Pasalnya, beberapa waktu lalu, dirinya sempat mendapat sorotan karena menyumbangkan uang sebesar 250 ribu pound atau sekitar Rp 4,3 miliar untuk membangun sekolah di Senegal.

Sadio Mane juga dikenal sebagai pemeluk Islam yang taat. Eks winger Southampton itu tidak gengsi untuk membersihkan toilet masjid di di kota Liverpool, Al-Rahma pada 2018 silam, kendati statusnya adalah bintang lapangan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini