Kerap Emosi, Gomes Tetap Yakin Patrich Wanggai Bisa Bantu Kalahkan Persija

Patrich Wanggai beberapa kali terlibat kontroversi di atas lapangan.

Suara.Com
Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Kerap Emosi, Gomes Tetap Yakin Patrich Wanggai Bisa Bantu Kalahkan Persija
Pemain Kalteng Putra FC Patrich Steve Wanggai (kedua kanan) melakukan selebrasi usai memasukkan bola pada laga pertandingan delapan besar Piala Presiden 2019, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (28/3/2019). ANTARA FOTO/Suwandy

Suara.com - Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliveira membela anak asuhnya Patrich Wanggai yang memiliki sikap kurang bagus di dalam pertandingan.

Bahkan, Gomes menyebutkan sang pemain bakal membantu Kalteng Putra mengalahkan Persija Jakarta pada pertandingan pekan ke-15 Liga 1 2019 di Stadion Madya, Senayan, Selasa (20/8/2019).

Patrich Wanggai beberapa kali terlibat kontroversi di atas lapangan. Salah satunya, ia mencetak gol dengan menggunakan tangan saat melawan Persija di Piala Presiden lalu.

Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera (tengah) dan Pemainnya Kevin Gomes (kiri) dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan kontra Tira-Persikabo. [Suara.com/Adie Prasetyo]
Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera (tengah) dan Pemainnya Kevin Gomes (kiri) dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan kontra Tira-Persikabo. [Suara.com/Adie Prasetyo]

Tidak sampai di situ, saat Kalteng Putra berhadapan dengan Bali United pada Juni 2019 lalu. Pada pertandingan yang berkesudahan 2-2 itu Patrich Wanggai emosi di bench Bali United.

Gomes menyatakan bahwa Wanggai telah belajar dari beberapa kejadian yang sudah dilalui. Menurutnya, mantan pemain Persib Bandung itu sudah lebih dewasa.

"Wanggai selalu tampil konsisten di setiap laga, emosi tidak terlalu kelebihan. Dia sudah tahu, dia semakin dewasa, semakin mantap di setiap pertandingan," kata Gomes dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan.

"Saya yakin dia akan tampil baik dan bantu Kalteng Putra mendapatkan poin besok," jelasnya.

Terkait tekanan dari Jakmania, Gomes tidak terlalu terbebani. Menurutnya, penggawa Kalteng Putra sudah terbiasa dengan tekanan seporter.

Meski begitu, ia menyebutkan tidak gampang mengalahkan Persija di hadapan suporternya sendiri. Meski Pasukan Ibu Kota bermain di Stadion Madya yang lebih kecil dalam kapasitasnya.

"Harapan kita semua besok di kandang Persija bisa tampil maksimal, percaya diri, semangat, kolektivitas sehingga diandalkan untuk kita bisa dapatkan poin di luar kandang lagi," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini