Pogba Gagal Penalti, Manchester United Gagal Menang di Markas Wolves

Manchester United tertahan 1-1 oleh tuan rumah Wolves, Selasa (20/8/2019) dini hari WIB.

Suara.Com
Rully Fauzi
Pogba Gagal Penalti, Manchester United Gagal Menang di Markas Wolves
Gelandang andalan Manchester United, Paul Pogba tampil pada laga pekan kedua Liga Inggris 2019/2020 kontra Wolves di Molineaux Stadium, Selasa (20/8/2019) dini hari WIB. [Paul ELLIS / AFP]

Suara.com - Manchester United tertahan di pekan kedua Liga Inggris 2019/2020. Bertandang ke Molineaux Stadium markas Wolves, Selasa (20/8/2019) dini hari WIB, Man United ditahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1.

Unggul lebih dahulu via Anthony Martial pada menit ke-27 babak pertama, Man United kecolongan gol super cantik Ruben Neves dari luar kotak penalti pada menit ke-55.

Pada menit ke-68, Man United sejatinya punya kans sangat bagus untuk kembali unggul dan membawa pulang poin penuh.

Sayang, Paul Pogba gagal mengonversi penalti untuk menjadi gol, sebagaimana kiper Wolves, Rui Patricio melakukan penyelematan cemerlang.

Well, meski laga ini digadang-gadang bakal sangat tricky untuk Man United, nyatanya pasukan Ole Gunnar Solskjaer tampil cukup apik walaupun bermain away.

Sangat disayangkan memang, Man United menyia-nyiakan kesempatan 'langka' meraup tiga poin dari markas Wolves, dengan kegagalan Pogba mengeksekusi penalti.

Dengan hasil ini imbang ini, Man United tertahan di peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris 2019/2020 dengan raihan 4 poin dari 2 pertandingan.

Sementara, Wolves yang hanya bisa meraih dua hasil seri dari dua laga awal mereka di Liga Inggris musim ini, tertahan di peringkat ke-13 dengan 2 poin.

Jalannya Pertandingan

Man United membuka keunggulan pada menit ke-27. Martial dengan ganas menaklukkan kiper Wolves, sebagaimana sepakan kaki kirinya dari dalam kotak 16 pasca menyambut sodoran Marcus Rashford, melesat deras masuk ke gawang.

Gol tersebut praktis datang secara 'tak terduga', lantaran kedua tim sebelumnya memang tampil terlalu berhati-hati yang membuat laga miskin peluang.

Setelah gol Martial tersebut, peluang kembali minim tercipta. Kans yang didapat striker andalan Wolves, Raul Jimenez, praktis tak terlalu membahayakan gawang Man United yang dikawal kiper David De Gea.

Jelang half-time, Martial mendapat peluang bagus untuk membawa Man United unggul 2-0. Martial merangsek ke kotak penalti, namun kapten Wolves, Conor Coady dengan brilian melakukan tekel yang membuat penyerang Man United itu hanya bisa gigit jari.

Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu sendiri bertahan hingga babak pertama rampung.

Memasuki paruh kedua, seperti bisa diprediksi, Wolves langsung tampil ofensif. 10 menit babak kedua berjalan, tim tuan rumah berhasil menyarangkan gol penyeimbang.

Berawal dari umpan Joao Moutinho dari sisi kanan, Ruben Neves melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti yang bersarang di pojok kanan atas gawang Man United.

Praktis tak banyak yang bisa dilakukan De Gea untuk membendung sepakan cantik nan spektakuler Neves ini.

Setelah kebobolan, Man United coba bangkit lagi. Pada menit ke-68, The Red Devils mendapat hadiah penalti.

Pogba melakukan one-two dengan Marcus Rashford, sebelum aksi meliuk-liuk nama pertama dihentikan Coady secara ilegal di kotak terlarang Wolves.

Sebagai pemain yang dilanggar, Pogba sendiri pun maju sebagai eksekutor penalti Man United. Sayang, tembakannya kerasnya ke sisi kiri gawang mampu dibaca dan diblok Rui Patricio.

Meski gagal menambah gol, mental pasukan Man United rupanya tak down. Daniel James dan kawan-kawan mencoba tetap tenang dan bermain sabar, sembari mengintip peluang untuk mendapatkan gol kedua.

Bukan hanya tim tamu, Wolves juga tetap menghadirkan ancaman-ancaman, terutama di 10 menit terakhir pertandingan.

Ya, utamanya lewat aksi-aksi winger Adama Traore, yang masuk sebagai pemain pengganti pada half-time, dari flank kanan Wolves.

Meski demikian, hingga laga tuntas, skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Susunan Pemain

Wolves XI: Rui Patricio; Ryan Bennett, Conor Coady, Willy Boly; Matt Doherty (Adama 46'), Leander Dendoncker, Ruben Neves, Joao Moutinho, Jonny; Raul Jimenez (Cutrone 90'), Diogo Jota (Neto 86').

Manchester United XI: David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Paul Pogba; Daniel James (Greenwood 89'), Jesse Lingard (Mata 81'), Marcus Rashford (Pereira 89'); Anthony Martial.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini