Persija Hajar Kalteng Putra 3-0, Julio Banuelos : Kami Pantas Menang

Dengan kemenangan ini, Persija keluar dari zona degradasi

Suara.Com
Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Persija Hajar Kalteng Putra 3-0, Julio Banuelos : Kami Pantas Menang
Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos (kedua kanan) dan pemainnya Rohit Chand (kedua kiri) dalam jumpa setelah pertandingan melawan Kalteng Putra. (Suara.com / Adie Prasetyo)

Suara.com - Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos menilai timnya layak memenangi pertandingan melawan Kalteng Putra dengan skor telak 3-0 pada pekan ke-15 Liga 1 2019 di Stadion Madya, Senayan, Selasa (20/8/2019).

Persija bermain sangat baik di laga tersebut. Sepanjang 90 menit pertandingan berjalan, Macan Kemayoran --julukan Persija-- mampu memberikan tekanan kepada Kalteng Putra.

Hasil Persija unggul 3-0 lewat gol Heri Susanto menit 12, Marko Simic menit 49, dan Sandi Sute menit ke-90+4. Banuelos menjelaskan hasil itu merupakan buah kerja keras dari para pemain.

"Tim pelatih sangat bangga kepada seluruh pemain selama ini, di mana pertandingan hari ini sulit. Tapi, kami pantas memenangkan pertandingan sore ini," kata Julio Banuelos dalam jumpa pers setelah pertandingan.

"Tim pelatih sangat puas dengan seluruh pemain yang tampil maksimal. Kami yakin dengan kemampuan yang kami miliki kami akan kembali ke tempat yang semestinya di klasemen," jelasnya.

Terkait kemenangan ini, pelatih asal Spanyol tersebut mengaku sudah mengantongi kekuatan Kalteng Putra. Di mana menurutnya, mereka punya kelemahan di lini belakang.

"Kami menyadari bahwa Kalteng Putra adalah tim yang berbahaya dari lini tengah ke lini depan. Tim pelatih koreksi lini belakang di mana mereka biasanya mereka bertahan di dekat kotak 16, hari ini kita menyuruh mereka agak ke atas," ujarnya

"Ada saat memang kita ditekan oleh lawan karena apa? karena mungkin salah satunya pemain kami kelelahan," pungkasnya.

Dengan hasil kemenangan ini, Persija keluar dari zona degradasi. Menempati posisi 15, Ismed Sofyan dan kawan-kawan mengumpulkan 12 poin dari 11 pertandingan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini