Jalani Debut Profesional bersama PSIM, Witan Sulaeman Sempat Nervous

Witan Sulaeman resmi menjalani debut profesional bersama PSIM Yogyakarta.

Suara.Com
Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Jalani Debut Profesional bersama PSIM, Witan Sulaeman Sempat Nervous
Debut Witan Sulaeman bersama PSIM Yogyakarta di Stadion Mandala Krida, Kamis (22/8/2019). (Suara.com/Irwan Febri Rialdi)

Suara.com - Witan Sulaeman resmi menjalani debut profesionalnya di level klub bersama PSIM Yogyakarta saat melawan Persiba Balikpapan dalam lanjutan Liga 2 2019 di Stadion Mandala Krida, Kamis (22/8/2019).

Pada pertandingan yang dimenangkan PSIM dengan skor 2-1 itu, Witan tampil sebagai starter. Ia dipercaya mengatur di lini tengah Laskar Mataram bersama Ichsan Pratama dan Sutanto Tan.

Namun, bintang Timnas Indonesia U-23 itu belum tampil selama 90 menit. Lima menit menjelang pertandingan bubar, ia ditarik keluar oleh pelatih Aji Santoso dan digantikan oleh Raymond Tauntu.

Witan senang debut profesionalnya di level klub bersama PSIM bisa berakhir dengan kemenangan. Ia tidak menampik jika sempat nervous pada awal pertandingan.

Debut Witan Sulaeman bersama PSIM Yogyakarta di Stadion Mandala Krida, Kamis (22/8/2019). (Suara.com/Irwan Febri Rialdi).
Debut Witan Sulaeman bersama PSIM Yogyakarta di Stadion Mandala Krida, Kamis (22/8/2019). (Suara.com/Irwan Febri Rialdi).

"Awalnya sedikit nervous, tapi alhamdulillah semua berjalan dengan normal dan PSIM meraih kemenangan. Perjalanan masih panjang, kami harus terus fokus di setiap laga," kata Witan Sulaeman usai pertandingan, Kamis (22/8/2019).

Terpisah, Aji Santoso selaku nakhoda PSIM mengapresiasi penampilan perdana Witan bersama Laskar Mataram. Ia juga mengungkapkan alasan mengapa menarik keluar pemain asal Palu tersebut.

"Kondisi Witan memang belum 100 persen, makanya tadi kita tarik keluar di babak kedua. Namun setidaknya para pemain baru ini bisa menunjukkan kemampuannya," kata Aji Santoso.

Tambahan tiga poin membuat PSIM kini bercokol di urutan pertama klasemen sementara Grup Timur dengan nilai 21. Posisi PSIM masih rawan digeser oleh Persis Solo yang baru memainkan laganya melawan Mitra Kukar, Jumat (23/8/2019).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini