Latihan Perdana Timnas Indonesia Jelang Lawan Malaysia, Simon McMenemy Puas

Latihan di Stadion Pakansari hari ini diikuti oleh 19 pemain

Suara.Com
Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Latihan Perdana Timnas Indonesia Jelang Lawan Malaysia, Simon McMenemy Puas
Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy saat memberikan keterangan pers usai memimpin latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (22/9/2019). (Suara.com/ Adie Prasetyo).

Suara.com - Timnas Indonesia telah memulai latihan perdana jelang menghadapi Malaysia pada babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada 5 September 2019.

Latihan tersebut berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (22/9/2019).

Namun, di hari pertama ini baru diikuti oleh 19 pemain dari 26 pemain dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan.

Sejatinya, hanya 24 pemain saja yang didaftarkan untuk menghadapi Malaysia. Sementara dua pemain lainnya yaitu Amiruddin Bagus Kahfi dan Hanif Sjahbandi diundang secara khusus oleh pelatih Simon McMenemy.

Untuk pemain yang belum hadir adalah Stefano Lilipaly, Otavio Dutra, Andik Vermansah, Ruben Sanadi, Hanif Sjahbandi, Yanto Basna, dan Viktor Ikbonefo.

Sementara yang telah bergabung yaitu Andritany Ardhiyasa, Angga Saputra, Teja Paku Alam, Ricky Fajrin, Yus Tinus Pae, Hansamu Yama Pranata, Made Andhika, Manahati Lestusen, Rizky Pellu, Evan Dimas Darmono, Zulfiandi, Febry Haryadi, Beto Goncalves, Irfan Bachdim, Greg Nwokolo, Ferdinand Sinaga, Osas Saha dan Irfan Jaya.

Latihan perdana timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (22/8/2019) untuk persiapan melawan Malaysia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, pada 5 September 2019. (Suara.com/Adie Prasetyo)
Latihan perdana timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (22/8/2019) untuk persiapan melawan Malaysia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, pada 5 September 2019. (Suara.com/Adie Prasetyo)

"Masih ada Otavio Dutra yang masih ada masalah dengan paspornya ya, soal imigrasi. Terus ada Hanif (Sjahbandi) juga nanti akan gabung," kata Simon McMenemy usai memimpin latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (22/8/2019).

"Terus ada dua pemain dari Thailand juga akan datang (Yanto Basna dan Viktor Ikbonefo). Lalu, tiga pemain di liga yang masih kita lepas juga akan bergabung. Tiga pemain itu adalah Ruben Sanadi, Andik Vermansah dan Stefano Lilipaly," jelasnya.

McMenemy menjelaskan untuk hari pertama ini tidak ada latihan yang berat. Pelatih asal Skotlandia tersebut, hanya melakukan pengulangan serta pengenalan materi soal taktik yang ia gunakan.

"Pemusatan latihan pertama tentu adalah pengulangan ya, tentang apa yang kita lakukan sebelumnya. Tentu ini adalah mengingat bagaimana kita mau bermain seperti apa," katanya.

Lebih lanjut, mantan pelatih Bhayangkara FC itu mengaku puas dengan penampilan para pemain yang telah bergabung. Ia melihat Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan cukup senang menjalani latihan.

"Hari ini ada beberapa pemain baru datang, hari ini bagus sekali, standarnya luar biasa, semua pemain tersenyum, saya harap bisa lebih baik lagi," pungkasnya.

Selain melawan Malaysia, pemain-pemain ini juga disiapkan untuk menghadapi Thailand di ajang yang sama. Pertandingan melawan Thailand akan berlangsung di SUBK, Senayan, Jakarta pada 10 September 2019.

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini