Bagus Kahfi Ikut Latihan di Timnas Indonesia, Ini Komentar Simon McMenemy

Amiruddin Bagus Kahfi mengikuti latihan di Stadion Pakansari

Suara.Com
Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Bagus Kahfi Ikut Latihan di Timnas Indonesia, Ini Komentar Simon McMenemy
Pemain Bagus Kahfi (kedua kanan) diberikan pengarahan oleh pelatih timnas senior Simon McMenemy (kanan) dalam sesi latihan timnas senior di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Kamis (22/8/2019). Striker timnas U-18 Bagus Kahfie diikut sertakan pada pemusatan latihan perdana timnas senior. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Suara.com - Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy secara khusus mengundang penggawa timnas U-19 Amiruddin Bagus Kahfi untuk mengikuti pemusatan latihan sebagai persiapan menghadapi Malaysia di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 5 September 2019.

McMenemy mengaku sengaja memanggil Bagus karena penampilan apiknya bersama timnas U-18 di ajang Piala AFF U-18 2019. Pelatih asal Skotlandia tersebut ingin agar Bagus terus berkembang.

Selain itu, mantan juru racik Bhayangkara FC itu juga punya misi lain mengundang Bagus. McMenemy ingin agar sang pemain bisa belajar bahwa dirinya masihkan belum apa-apa.

"Buat Bagus kita harus dorong dia, kita tahu di Indonesia banyak sekali interest. Ketika dia main bagus banyak yang menganggap dia pemain yang hebat," kata Simon McMenemy usai memimpin latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (22/8/2019).

"Saya bawa dia kesini supaya kita bisa dorong. Kami ingatkan lagi dia bahwa dia bukan jadi apa-apa," lanjut Simon menambahkan.

Saat menjalani latihan perdana di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (22/8/2019) McMenemy cukup kagum dengan pemain berumur berusia 17 tahun tersebut. Menurutnya, Bagus bisa menunjukkan kualitas di hadapan para seniornya.

"Ketika di latihan luar biasa, saya sangat kagum dengan apa yang dia lakukan. Dia juga bisa bermain baik di depan senior-seniornya," pungkasnya.

Namun, kemungkinan besar Bagus tidak akan disertakan untuk menghadapi Malaysia, karena hanya diundang ikut berlatih bersama tim senior. Selain Bagus ada satu pemain lain yang juga diundang yaitu Hanif Sjahbandi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini