Siap Kalahkan PSM, Banuelos Ingin Bawa Persija Naik ke Papan Tengah

Persija saat ini masih menempati posisi 14 klasemen Liga 1 2019

Suara.Com
Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Siap Kalahkan PSM, Banuelos Ingin Bawa Persija Naik ke Papan Tengah
Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos (kanan) dan Novri Setiawan (kiri) pada jumpa pers sehari jelang pertandingan melawan Kalteng Putra. (Suara.com/ Adie Prasetyo)

Suara.com - Persija Jakarta akan menjamu PSM Makassar pada pertandingan tunda pekan ketujuh Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (28/8/2019). Tentu, hasil kemenangan diincar oleh Persija untuk bisa memperbaiki posisi di klasemen.

Saat ini, Macan Kemayoran --julukan Persija-- masih menempati posisi 14 klasemen sementara dengan poin 13 dari 12 pertandingan. Bersama dengan PSM, Pasukan Ibu Kota menjadi tim yang paling sedikit melakoni pertandingan.

Setidaknya, ada lima partai tunda yang harus dijalani oleh Persija dan PSM. Jika berhasil menyapu bersih kemenangan, tentu Ismed Sofyan dan kawan-kawan bakal naik ke papan tengah.

Pertandingan final leg kedua Piala Indonesia antara PSM Makassar vs Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta, Makassar (dok. Media Persija).
Pertandingan final leg kedua Piala Indonesia antara PSM Makassar vs Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta, Makassar (dok. Media Persija).

Namun, lebih dahulu mereka harus bisa mengalahkan PSM. Pelatih Persija Julio Banuelos cukup yakin anak asuhannya bisa mengalahkan tim berjuluk Juku Eja tersebut.

"Saya yakin dengan tim ini, makin ke sini semakin kompak. Tentu, kami ingin mengembalikan Persija ke papan atas klasemen," kata Julio Banuelos.

Akan tetap, juru racik asal Spanyol tersebut harus berpikir keras meracik tim besutannya. Tentu, laga tunda tersebut membuat jadwal pertandingan yang dilakukan semakin padat.

Apalagi, Macan Kemayoran baru saja mendepak dua legiun asing yakni Steven Paulle dan Bruno Matos. Belum ada pemain baru yang menggantikan keduanya.

Terkait hal tersebut, Banuelos mengaku tidak khawatir. Sebab, mereka sudah terbiasa dengan jadwal tersebut.

"Kami menghadapi jadwal padat hampir tiga hari kami bertanding. Tapi, pemain tetap bisa tampil baik dan maksimal," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini