Soal Adaptasi Pemain yang Telat Bergabung dengan Timnas, McMenemy Tak Risau

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengaku tak khawatir.

Suara.Com
Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Soal Adaptasi Pemain yang Telat Bergabung dengan Timnas, McMenemy Tak Risau
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. [dok. PSSI]

Suara.com - Hampir seminggu Timnas Senior Indonesia melakukan pemusatan latihan jelang menghadapi Malaysia pada putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, rupanya masih ada sejumlah pemain yang belum hadir alias bergabung bersama skuat. 

Sebut saja nama-nama seperti Yanto Basna, Victor Igbonefo, Hanif Sjahbandi,Andik Vermansah, Stefano Lilipaly, dan Ruben Sanadi.

Meski demikian, belum merapatnya tujuh pemain tersebut ternyata tidak membuat pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy merasa risau. 

Menurut pelatih asal Skotlandia tersebut, para pemain yang belum bergabung tersebut sudah tahu karakter dirinya, serta telah paham terkait taktik ataupun permainan yang akan diterapkan.

Ya, sebagian besar dari nama-nama tersebut memang sudah pernah mengikuti pemusatan latihan sebelumnya.

"Tidak, saya rasa tidak ada masalah soal para pemain yang belum datang akan menggangu persiapan kami. Karena mungkin hanya Victor saja yang belum pernah pemusatan latihan bersama saya," jelas McMenemy saat ditemui di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (25/8/2019) malam.

"Kami tahu di sana ada Stefano (Lilipaly) dan Ruben (Sanadi) yang sudah mengerti karena memang sudah pernah ikut kami. Andik juga begitu. Victor pun juga tidak akan memiliki masalah karena dia sudah punya pengalaman main di laga internasional," celoteh pelatih berusia 41 tahun itu.

"Saya kira belum datangnya mereka tidak akan menghambat atau mengurangi kualitas, tetapi menambah perkembangan," papar McMenemy. 

Yanto Basna, Victor Igbonefo, Ruben Sanadi dan Hanif Sjahbandi disebut-sebut akan segera bergabung, bahkan mungkin sudah bisa mengikuti latihan pada Senin (26/8/2019) ini.

Kemudian, untuk Stefano Lilipaly dan Andik Vermansah bakal bergabung pada 29 Agustus mendatang. 

Sementara itu, skuat Garuda telah melakoni laga uji coba melawan Persika Karawang sebagai persiapan jelang menghadapi Malaysia.

Pada pertandingan yang digelar secara tertutup di Stadion Pakansari, Minggu (25/8/2019) malam tersebut, Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan menang dengan skor telak 4-0.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini