Inter Milan Resmi Pinjamkan Mauro Icardi ke PSG

PSG memiliki opsi untuk membeli striker asal Argentina ini di akhir musim ini

Suara.Com
Reky Kalumata
Inter Milan Resmi Pinjamkan Mauro Icardi ke PSG
Pemain Inter Milan Mauro Icardi mengikuti sesi latihan [AFP]

Suara.com - Mauro Icardi akhirnya resmi meninggalkan Inter Milan setelah dilepas ke Paris Saint-Germain dengan status pemain pinjaman selama satu musim.

Inter Milan mengumumkan kepindahan Icardi ke PSG lewat situs resminya. Namun PSG memiliki opsi untuk membeli striker ini dari Inter yang kabarnya seharga 70 juta euro.

"FC Internazionale Milano mengumumkan bahwa Mauro Icardi telah bergabung dengan Paris Saint-Germain. Pemain depan Argentina telah menandatangani untuk klub Prancis ini dengan pinjaman selama satu musim dengan opsi permanen di akhir masa peminjaman," pernyataan Inter dalam situs resmi mereka.

Reaksi bomber Inter Milan Mauro Icardi setelah timnya dikalahkan Barcelona di penyisihan Grup B Liga Champions yang berlangsung di Camp Nou, Kamis (25/10/2018) [AFP]
Reaksi bomber Inter Milan Mauro Icardi setelah timnya dikalahkan Barcelona di penyisihan Grup B Liga Champions yang berlangsung di Camp Nou, Kamis (25/10/2018) [AFP]

"Di saat bersamaan, Icardi telah mencapai kesepakatan dengan FC Internazionale Milano untuk memperpanjang kontraknya hingga 30 Juni 2022," tambahnya.

Perpanjangan kontrak tersebut dilakukan oleh Inter Milan tersebut untuk melindungi klub tersebut dari kemungkinan kehilangan dia sebagai free agent jika PSG tidak langsung membelinya.

Tidak diungkapkan soal nilai transfer Icardi, namun Sky Sport Italia menyebut nilai pinjaman tersebut sebesar 5 juta Euro, dengan opsi pembelian 65 juta euro (Sekitar Rp 1 triliun) pada musim panas mendatang.

Seperti dilansir Football Italia, kesepakatan telah dilakukan dengan Inter semalaman, dia terbang pagi ini ke Paris untuk pemeriksaan medis dan menandatangani kontrak, ditemani oleh istri dan agen Wanda Nara.

Icardi memiliki rekor mencetak gol sensasional di Serie A, dengan 121 gol dalam 219 pertandingan, tetapi hubungan dengan Inter kurang harmonis dan tidak masuk rencana pelatih Antonio Conte di musim ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini