BJ Habibie Meninggal, Sepak Bola Indonesia Berduka

Dari PSSI hingga klub klub LIga 1 2019 memberikan ucapan rasa duka cita

Suara.Com
Reky Kalumata
BJ Habibie Meninggal, Sepak Bola Indonesia Berduka
Foto dokumentasi Presiden ketiga RI, BJ Habibie menghadiri pembukaan Sidang Tahunan MPR Tahun 2017 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2017). (Antara)

Suara.com - Presiden ke-3 Republik Indonesia, Prof. Dr. Ing. H. Bachruddin Jusuf Habibie atau lebih dikenal BJ Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto pukul 18.05 WIB, Rabu (11/9/2019) dalam usia 83 tahun.

Kepergian BJ Habibie membuat tokoh-tokoh Tanah Air berduka, tidak terkecuali dari kalangan sepak bola, dari PSSI hingga klub - klub Liga 1 menyampaikan rasa duka citanya melalui cuitan Twitter dan juga postingan di Instagram, Rabu (11/9/2019).

Ucapan duka cita atas meninggalnya BJ Habibie datang dari Induk Organisasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) lewat media sosial pada Rabu (11/9/2019).

(Screenshot Twitter@PSSI)
(Screenshot Twitter@PSSI)

Selain itu, ucapan duka cita juga datang datang dari klub - klub sepak bola Indonesia, salah satunya klub Persib Bandung yang menyebut BJ Habibie sebagai Bapak Bangsa

(Screenshot Twitter@Persib)
(Screenshot Twitter@Persib)

"Pileuleuyan B.J Habibie. Selamat jalan, Bapak Bangsa. Kecerdasan, kecemerlangan berpikir dengan tetap setia dalam satu cinta adalah ajaranmu yang akan kami kenang dan jadikan pedoman," tulis Persib.

Klub PSM Makassar juga menyampaikan dukanya atas meninggalnya BJ Habibie yang menyebut beliau sebagai salah satu putra terbaik bangsa.

(Screenshot Twitter@PSM_Makassar)
(Screenshot Twitter@PSM_Makassar)

"Beliau merupakan salah satu putra terbaik bangsa, putra Sulawesi Selatan, Pare-Pare, yang lahir pada 25 Juni 1936 silam, yang di mana beliau merupakan seorang yang ahli dalam bidang sains khususnya pesawat terbang dan tentunya beliau adalah Presiden Indonesia yang ke-3, yang menjadi pembuka pintu gerbang reformasi," tulis PSM.

"Terima kasih atas jasa-jasamu Pak Habibie, Bapak Teknologi, Bapak Reformasi."

Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya juga ikut menyatakan rasa duka citanya. Arema FC juga menyatakan rasa dukanya dan menyebut BJ Habibie sebagai Panutan Bangsa Indonesia

(Screenshot Twitter@Persija_Jkt)
(Screenshot Twitter@Persija_Jkt)
(Screenshot Twitter@AremafcOfficial)
(Screenshot Twitter@AremafcOfficial)
(Screenshot Instagram officialpersebaya)
(Screenshot Instagram officialpersebaya)

BJ Habibie akan dimakamkan di Taman Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019). Bapak Teknologi Indonesia itu akan disemayamkan di samping makam istrinya, Hasri Ainun Besari atau Ainun Habibie.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini