Gantikan Marcelino, Tugas Berat Menanti Celades

Barcelona vs Valencia akan menjadi pertandingan pertamanya sebagai pelatih.

Suara.Com
Syaiful Rachman
Gantikan Marcelino, Tugas Berat Menanti Celades
Pelatih baru Valencia Albert Celades [AFP]

Suara.com - Pelatih baru Valencia Albert Celades menegaskan bahwa kepelatihannya di klub La Liga hanya bisa dinilai dari hasil pertandingan dan bukan yang lain.

Bagi juru taktik yang bulan ini genap berusia 44 tahun itu, menangani Valencia adalah peran manajerial besar pertamanya. Sebagaimana diketahui, sebelumnya Celades hanya melatih timnas Spanyol U-16 dan U-21.

Dia pernah menjadi staf pelatih Real Madrid dari Agustus hingga Oktober 2018 ketika Los Blancos masih diasuh Julen Lopetegui. Namun sejak pemecatan Lopetegui, Celades menganggur.

Gelandang Valencia Daniel Parejo mengangkat trofi Copa del Rey setelah mengalhakan Barcelona di final. PAU BARRENA / AFP
Gelandang Valencia Daniel Parejo mengangkat trofi Copa del Rey setelah mengalahkan Barcelona di final. PAU BARRENA / AFP

Valencia mengambil keputusan mengejutkan dengan memecat Marcelino Garcia setelah dua tahun melatih di Estadio Mestalla. Meski Marcelino berhasil mengantar Valencia menjuarai Copa del Rey dan mencatat sukses bercokol di empat besar klasemen, perseteruannya dengan pemilik klub mengakhiri kiprah lelaki 54 tahun itu bersama tim berjuluk Kelelawar Mestalla.

"Pada akhirnya, para pelatih tahu bahwa yang akan menyelamatkan kami adalah hasil pertandingan," kata Celades seperti dikutip football-espana.

"Yang seorang pelatih berusaha lakukan adalah memainkan pemain yang akan mengantarkan dia menang dan itulah yang akan kami tempuh."

Menggantikan Marcelino, tugas berat menanti Celades. Karena di laga debutnya sebagai entrenador, Valencia akan menghadapi juara bertahan La Liga, Barcelona.

Pertandingan antara Barcelona kontra Valencia akan digelar di Camp Nou, Minggu (15/9/2019).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini