Lokasi Laga Kalteng Putra vs Persebaya Penuh Asap, Begini Kata Netizen

Kalteng Putra vs Persebaya Surabaya digelar di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (13/9/2019).

Suara.Com
Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Lokasi Laga Kalteng Putra vs Persebaya Penuh Asap, Begini Kata Netizen
Penggawa Persebaya Surabaya yang berlatih dengan asap di Stadion Tuah Pahoe. (Twitter/@indosupporter)

Suara.com - Netizen dibuat geger dengan foto yang beredar di jejaring sosial Twitter saat penggawa Persebaya Surabaya menjalani latihan di Stadion Tuah Pahoe di Kalimantan Tengah yang penuh asap. Mereka pun khawatir dengan kesehatan para pemain bola yang saat ini berada di Palangkaraya dan sekitarnya.

Persebaya Surabaya bakal melakoni pertandingan putaran kedua Liga 1 2019 menghadapi klub promosi Liga 2 2018, Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (13/9/2019).

Untuk diketahui, saat ini Palangkaraya tengah diterpa badai asap yang disebabkan karena kebakaran lahan gambut secara sporadis. Imbasnya di berbagai ruas wilayah kota tersebut dipenuhi asap kebakaran. Bahkan masyarakat yang terus menghirupnya terancam mengalami ISPA (penyakit saluran nafas).

Melalui unggahan foto akun Twitter @indosupporter, Irfan Jaya dan kawan-kawan tengah berlatih dengan diselimuti asap. Kendati begitu mereka tetap melakukan aktivitas meski asap tebal menutup seluruh lokasi stadion.

Pernyataan netizen terkait lokasi gelaran Liga 1 2019 antara Kalteng Putra vs Persebaya Surabaya yang dipenuhi asap. (Twitter/@indosupporter)
Pernyataan netizen terkait lokasi gelaran Liga 1 2019 antara Kalteng Putra vs Persebaya Surabaya yang dipenuhi asap. (Twitter/@indosupporter)

"Suasana latihan Persebaya di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya jelang pertandingan Liga 1 melawan tuan rumah Kalteng Putra besok, diselimuti asap. Apakah pertandingan tak bisa ditunda dan venue sementara dipindah?" tulis akun tersebut.

Tak sedikit netizen yang menyayangkan gelaran tersebut tetap diadakan di stadion setempat. Sejumlah netizen menilai jika masyarakat yang tak beraktivitas saja bisa terserang ISPA apalagi bagi para pesepak bola yang berlaga di Liga 1 nanti.

Terpisah, asisten pelatih Bajul Ijo, Wolfgang Pikal tak ingin meremehkan skuat asuhan Gomes de Olivera. Pihaknya juga telah menyiapkan strategi khusus dengan menyoroti komposisi pemain lawan.

"Para pemain kami sudah siap untuk laga besok. Kami sudah punya game plan untuk lawan yang harus diwaspadai," ungkapnya dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini