Jawaban Bijak Teco Ihwal Permintaan Warganet Gantikan McMenemy di Timnas

Warganet meminta Simon McMenemy dicopot dari jabatannya sebagai pelatih timnas Indonesia.

Suara.Com
Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Jawaban Bijak Teco Ihwal Permintaan Warganet Gantikan McMenemy di Timnas
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy (kanan) memberikan instruksi kepada pemainnya saat melawan Timnas Malaysia pada laga perdana Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019) malam. Dalam pertandingan tersebut, Indonesia kalah dramatis dengan skor 2-3. [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A]

Suara.com - Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco angkat bicara ihwal keinginan warganet yang berharap dirinya menggantikan Simon McMenemy sebagai pelatih timnas Indonesia. Hal itu diungkapkan Teco di sela-sela jumpa pers jelang pertandingan kontra Bhayangkara FC.

Warganet menuliskan keinginan mereka menyusul hasil tidak memuaskan yang diraih skuat Garuda di dua pertandingan awal kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Di mana Pasukan Merah Putih Takluk 2-3 dari Malaysia dan Thailand 0-3.

Teco menanggapi hal tersebut dengan cara yang tidak berlebihan dan cukup bijaksana. Mantan pelatih Persija Jakarta tersebut justru mengaku mendukung penuh kepemimpinan McMenemy di timnas Indonesia.

"Timnas Indonesia sekarang punya Simon McMenemy. Saya menghormati dia. Biarkan dia bekerja untuk timnas dan saya mendukung kerja dia," kata Teco saat ditemui di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (12/9/2019).

Pemain Timnas Thailand merayakan gol dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9). [Suara.com/Arya Manggala]
Pemain Timnas Thailand merayakan gol dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9). [Suara.com/Arya Manggala]

Prestasi Teco di sepak bola Indonesia terbilang cukup mentereng. Bersama Persija, ia berhasil menyumbangkan dua gelar yaitu Piala Presiden 2018 dan Liga 1 2019.

Kini, pelatih asal Brasil itu menukangi Bali United. Di paruh musim, Teco berhasil membawa Bali United ke puncak klasemen sementara Liga 1 2019.

Selain Teco, nama Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan juga disebut-sebut warganet sebagai pengganti Simon McMenemy.

Di awal putaran kedua Liga 1 2019, Bali United akan melakoni laga tandang ke markas Bhayangkara FC. Pertandingan Bhayangkara FC vs Bali United di pekan ke-18 Liga 1 bakal digelar di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (13/8/2019).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini