Persija Bakal Pecat Banuelos Jika Kalah dari PSIS Semarang

Persija Jakarta saat ini berada di zona degradasi

Suara.Com
Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Persija Bakal Pecat Banuelos Jika Kalah dari PSIS Semarang
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos saat menghadapi PSM Makassar pada babak final leg pertama Piala Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Suara.com - Manajemen Persija Jakarta telah mengambil sikap terkait buntut kekalahan dari Persipura Jayapura dengan skor 0-2, Rabu (11/9/2019). Manajemen bakal memecat Pelatih Julio Banuelos jika tidak bisa menang dari PSIS Semarang di laga berikutnya, Minggu (15/9/2019).

Hal ini dikarenakan Persija di bawah Banuelos tidak juga mendapatkan hasil positif. Dari empat pertandingan terakhir yang sudah dilalui, Macan Kemayoran --julukan Persija-- sekalipun tidak mendapatkan kemenangan.

Bahkan, Persija saat ini berada di zona degradasi. Berada pada posisi 17, Ismed Sofyan dan kawan-kawan baru mengumpulkan 14 poin dari 15 pertandingan.

CEO Persija Ferry Paulus saat memberikan keterangan terkait Bruno Matos di kawasan Bekasi, Sabtu (31/8/2019). (Suara.com/ Adie Prasetyo)
CEO Persija Ferry Paulus saat memberikan keterangan terkait Bruno Matos di kawasan Bekasi, Sabtu (31/8/2019). (Suara.com/ Adie Prasetyo)

"Persija memberikan kesempatan satu pertandingan lagi kepada Julio Banuelos dan Asisten Pelatih, Eduardo Perez. Bila gagal menang melawan PSIS nanti, mereka akan mundur dari kursi juru taktik," kata CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus dalam keterangan resminya, Kamis (12/9/2019).

Sejatinya, Banuelos didatangkan untuk memperbaiki performa Persija yang kurang memuaskan. Juru racik asal Spanyol tersebut direkrut untuk menggantikan Ivan Kolev.

Kolev sendiri mengundurkan diri karena merasa gagal membuat Persija berprestasi. Iapun digantikan oleh Banuelos pasca mundurnya Kolev.

Kini, Banuelos pun tengah di ujung tanduk. Jika gagal menang dari PSIS, mantan asisten pelatih timnas timnas Indonesia U-23 inipun bakal diganti oleh juru racik lain.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini