Cuma Jadi Cadangan, Jerome Boateng Disarankan Sang Kakak Pindah ke Italia

Kevin-Prince Boateng menyarankan Jerome menyusulnya ke Serie A Italia.

Suara.Com
Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Cuma Jadi Cadangan, Jerome Boateng Disarankan Sang Kakak Pindah ke Italia
Bek Bayern Munich, Jerome Boateng. [Christof STACHE / AFP]

Suara.com - Penyerang Fiorentina, Kevin-Prince Boateng, turut prihatin mengenai kondisi adiknya, Jerome Boateng, yang tidak lagi menjadi pilihan utama di Bayern Munchen. Ia berharap Jerome menyusul dirinya ke Italia.

Boateng sudah kehilangan posisi utama di jantung pertahanan Bayern Munchen. Ia belum sekalipun diturunkan dalam pertandingan Die Rotens di Bundesliga musim 2019/2020.

Pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac, lebih senang menggunakan duet Joshua Kimmich dan Niklas Süle untuk mengawal pertahanan raksasa Bavarians dalam tiga pertandingan awal Bundesliga.

Kevin-Prince Boateng pun berharap adiknya lebih baik meninggalkan Bayern Munchen jika hanya menjadi pemain cadangan. Ia menyarankan Jerome Boateng mengikuti jejaknya berkarier Italia.

Jerome Boateng sendiri sempat dirumorkan bakal bergabung Juventus di bursa transfer musim panas 2019. Ia diproyeksikan untuk mengisi posisi Giorgio Chiellini yang cedera cukup parah. Namun, transfer itu urung terwujud.

"Saya akan sangat senang jika Jerome mau pindah ke Italia. Ia tak lagi menjadi pilihan utama di Bayern Munchen," ujar Kevin-Prince, dikutip dari Football Italia.

"Pada bursa transfer musim panas kemarin, saya sempat memintanya untuk menerima tawaran Juventus," lanjutnya.

"Sayang sekali Jerome melewatkan kesempatan tersebut. Namun, jika tawaran tersebut datang lagi pada Januari, saya pasti akan memintanya untuk bergabung ke Juventus," tegas penyerang 32 tahun itu.

Kevin-Prince Boateng sendiri sudah cukup lama bermain di Serie A Italia, yakni selama enam musim. Performa apiknya bersama Sassuolo pada musim 2018/2019, bahkan membuat Barcelona tertarik untuk meminjamnya pada putaran kedua musim lalu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini