Soal Kekuatan Lawan, Pelatih Timnas Indonesia U-16 Ingatkan Pemain Hal Ini

Garuda Asia akan lebih dulu menghadapi Filipina di laga pertamanya

Suara.Com
Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Soal Kekuatan Lawan, Pelatih Timnas Indonesia U-16 Ingatkan Pemain Hal Ini
Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti saat ditemui di lapangan A, Senayan, Jakarta, Jumat (13/9/2019). (Suara.com /Adie Prasetyo)

Suara.com - Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengaku seluruh lawan yang bakal dihadapi timnya di ajang kualifikasi Piala Asia U-16 2020 patut diwaspadai. Meski begitu, Bima menyebutkan skuatnya sudah siap menghadapi lawan-lawannya tersebut.

Bertindak sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia tergabung di Grup G. Mereka akan menghadapi Cina, Filipina, Brunei Darussalam, dan Kepulauan Mariana.

Pada laga pertamanya, Garuda Asia --julukan timnas Indonesia U-16-- akan menghadapi Filipina. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (16/9/2019).

"Saya pikir semua tim bagus, saya sudah katakan kepada pemain jangan pernah menganggap remeh lawan. Saya sudah sampaikan kepada pemain setiap pertandingan penting," kata Bima Sakti saat ditemui di lapangan A, Senayan, Jakarta, Jumat (13/9/2019).

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti saat ditemui di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Jumat (13/9/2019). (Suara.com/ Adie Prasetyo)
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti saat ditemui di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Jumat (13/9/2019). (Suara.com/ Adie Prasetyo)

"Besok tanggal 16 kami melawan Filipina, harus maksimal, harus fokus, dan harus memberikan yang terbaik. Tapi saya tegaskan kami akan fokus ke pertandingan demi pertandingan," ia menjelaskan.

Salah satu yang menjadi lawan terberat Garuda Asia adalah China. Namun, Bima mengaku sudah paham gaya bermain dari China.

"Kemarin kita alhamdulillah waktu ada turnamen di Myanmar kami sudah bertemu dengan direktur teknik mereka kan mereka sempat uji coba walaupun itu ada lima bulan yang lalu," jelasnya.

"Ya mungkin ada perubahan tapi saya sudah melihat bagaimana China bermain, mereka memang tim yang bagus organisasi yang bagus dan kami sudah mempersiapkan bagaimana cara mengantisipasi kelebihan dan kekurangan mereka," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini