Ini Jawaban Pelatih Spurs Soal Hengkangnya Trippier ke Atletico Madrid

Trippier mengaku sedikit kecewa dengan keputusan klub yang mendepaknya dari Spurs.

Suara.Com
Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Ini Jawaban Pelatih Spurs Soal Hengkangnya Trippier ke Atletico Madrid
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino memberikan instruksi kepada pemainnya di stadion baru klub, Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (4/4/2019) dini hari WIB. [Daniel LEAL-OLIVAS / AFP]

Suara.com - Kepindahan Kieran Trippier ke Atletico Madrid masih menyisakan pertanyaan besar bagi sang pemain. Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino menyebut jika pertanyaan yang pernah dilayangkan Trippier kepadanya tak sempat dia terima karena telah mengganti nomor telepon.

Trippier resmi berseragam Atletico Madrid pada pertengahan Juli 2019 lalu. Skuat asuhan Diege Simeone harus merogoh kocek senilai 22 juta pounds untuk mendaratkan sang bek ke Wanda Metropolitano. Trippier memiliki masa bakti hingga 2022 mendatang bersama Los Rojiblancos.

Mantan pemain Burnley ini sempat mempertanyakan terkait keputusan klub yang mendepaknya dari Spurs. Pihaknya melayangkan pertanyaan kepada pelatih dan petinggi klub. Namun hingga kesepakatan tersebut terjalin, Trippier tak mendapatkan jawaban mengapa dia harus dijual. Padahal sang pemain mengaku siap mengawal Spurs di musim 2019/20.

Menanggapi soal rasa penasaran Trippier, Mauricio Pochettino buka suara. Ia mengklaim jika pertanyaan-pertanyaan yang sempat dilayangkan Trippier melalui pesan singkat kepadanya tak terbaca. Sebab, Pochettino lebih dulu mengganti nomor ponsel.

"Saya tak melihatnya (pesan dari Trippier), tetapi saya mendengar itu. Saya bisa jelaskan bagaimana rasanya. Kami telah berbicara sebelumnya dimana dia telah dijelaskan bahwa akan berlabuh ke Atletico Madrid, tak ada yang lebih," kata dia dikutip dari Skysports.

Pemain Atletico Madrid Kieran Trippier memprotes wasit saat menghadapi Eibar di Wanda Metropolitano, Senin (2/9/2019). [AFP]
Pemain Atletico Madrid Kieran Trippier memprotes wasit saat menghadapi Eibar di Wanda Metropolitano, Senin (2/9/2019). [AFP]

"Sebelumnya Harry Kane datang kepada saya dan berkata sudahkan saya mendapat pesan dari Kieran?, saya jawab tidak, karena saya telah mengganti nomor ponsel. Mungkin karena dia tak memiliki nomor baru saya," klaim Pochettino.

"Saya rasa kata-kata Trippier ada yang salah, saya tak tahu lagi. Kieran menerjemahkan pesan ini kepada saya lewat Harry Kane. Dia ingin berbicara dengan saya, namun saya tak ada masalah dengannya,"

Pelatih 47 tahun itu menambahkan jika dalam sepak bola bisa saja seorang pemain diputuskan harus pergi dari satu klub ke klub lainnya. Kepindahan Kieran diklaim karena klub telah mempertimbangkan secara matang karena kepindahannya diperlukan untuk membahagiakan Kieran di Atletico Madrid.

"Tak ada gunanya untuk dibicarakan jika sesuatu terjadi atau tidak terjadi. Ini sudah terjadi, tapi siapa yang benar dalam proses ini?. Tak ada gunanya untuk membicarakan itu. Tetapi saya menyimpan kenangan yang baik terhadap dia," tuturnya.

Lebih lanjut, Pochettino mengklaim jika bek 26 tahun itu mendatangi langsung sang pelatih dan mengaku menerima tawaran Atletico Madrid yang berencana merekrut dirinya. Dia menambahkan yang sudah terjadi biarlah terjadi.

Terpisah, pihaknya membantah jika Trippier didepak karena alasan tertentu. Pihaknya juga menampik jika sang bek merasa tak diinginkan di dalam klub.

"Ini bukan pertanyaan, Anda ingin saya? atau Anda tak menginginkan saya. Ini sudah selesai. Dia tak menanyakan apa-apa selanjutnya. Hanya berbicara dengan klub untuk menerima tawaran tersebut. Tak ada yang lebih," tutupnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini