Sama Kuat, Bhayangkara FC dan Bali United Berbagi Poin di Patriot

Pertandingan berlangsung sengit dari awal hingga akhir.

Suara.Com
Syaiful Rachman
Sama Kuat, Bhayangkara FC dan Bali United Berbagi Poin di Patriot
Gelandang Bali United, Stefano Lilipaly (kanan) berebut bola dengan pemain Bhayangkara FC, Indra Kahfi Ardhiyasa, dalam pekan kedua Liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (21/5/2019). [Antara/Nyoman Budhiana]

Suara.com - Bhayangkara FC harus puas mengamankan satu poin di awal putaran kedua Liga 1 2019 setelah ditahan imbang tamunya, Bali United. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (13/9/2019), Bhayangkara FC dan Bali United bermain imbang tanpa gol.

Dengan tambahan satu poin, Bhayangkara FC belum bergerak dari posisi 10 klasemen dengan koleksi 19 poin. Sementara Bali United yang mengantongi 41 poin, tetap kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 2019.

Jalannya Pertandingan.

Permainan terbuka ditampilkan kedua tim sejak bola digulirkan. Bali United menebar ancaman lebih dulu di awal pertandingan lewat umpan-umpan panjang, sayang Melvin Platje yang dituju terpantau offside.

Satu menit berselang, lewat sisi sayap, Bhayangkara FC mencoba menekan. Lolos dari kawalan, Fachtu Rohman melepaskan umpan silang. Beruntung bagi tim tamu, Wawan Hendrawan dengan cepat keluar dari sarangnya dan mengamankan bola.

Kalah dalam pertarungan di lini tengah, umpan panjang coba dikirimkan oleh Jajang Mulyana ke lini depan. Akan tetapi masih mampu diantisipasi dengan baik oleh para pemain belakang tim tamu.

Memasuki menit ke-10, Bruno Matos menusuk ke jantung pertahanan Bali United. Beruntung bagi Serdadu Tridatu, bola masih mampu diamankan Leonard Tupamahu.

Umpan panjang Fadil Sausu yang disambut Stefano Lilipaly nyaris membuahkan hasil di menit 16. Lilipaly melepaskan umpan datar terukur ke depan gawang Bhayangkara, namun Paulo Sergio yang dituju gagal menyambut bola.

Di menit 25, Bruno Matos melepaskan tendangan keras yang mengarah tepat ke gawang Bali United. Beruntung bola masih mengenaik kaki Dias Angga Putra.

Bhayangkara FC nyaris memimpin di menit 34 jika saja tendangan bebas yang dilepaskan Yu Jun tidak melenceng tipis dari gawang Wawan Hendrawan.

Penampilan gemilang kembali dipertontonkan Wawan ketika Bruno Matos mengancam di menit 41. Dengan penuh percaya diri, penjaga gawang 36 tahun itu berhasil mengamankan bola dari kaki Matos.
Hingga turun minum, skor kacamata tetap bertahan.

Babak kedua bergulir, Bhayangkara FC langsung menekan. Salah satu upaya tuan rumah berhasil menembus jantung pertahanan Bali United lewat umpan silang Adam Alis, namun bola keburu diamankan Wawan.

Memasuki menit 55, Bali United berbalik menekan. umpan silang Dias Angga berhasil disambut Lilipaly dengan tandukkan namun peluang tersebut kandas ditangan Wahyu Tri Nugroho.

Dua menit berselang, lewat sisi lapangan, Bali United kembali mencoba peruntungannya. Tapi kali ini, umpan silang Lilipaly kepada Platje masih jauh dari sasaran.

Bhayangkara berbalik mengancam di menit 59 lewat tendangan keras Yu Jun dari luar kotak penalti. Bola mengarah tepat ke gawang tapi berhasil dijinakkan Wawan.

Masuknya Yabes Roni menggantikan Lilipaly membuat lini depan Bali United lebih dinamis, meski pemain yang dikenal cepat itu belum mampu mengubah papan skor.

Gawang Bali United nyaris kebobolan di menit 72. Mendapat ruang, Herman Dzumafo yang masuk menggantikan Hedipo Gustavo, melepaskan tendangan keras mendatar ke arah gawang. Sayang, peluang kembali kandas setelah si kulit bundar melenceng tipis dari gawang Wawan.

Di sisa waktu pertandingan, kedua tim kian gencar bertukar serangan. Sejumlah peluang didapat kedua tim, namun tak juga membuahkan hasil. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor imbang tanpa gol tetap bertahan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini