Prediksi Tira-Persikabo vs Persib Bandung di Liga 1 2019

Baik Tira-Persikabo dan Persib Bandung janjikan duel seru. Apalagi, tim pertama belum pernah dikalahkan lawannya satu ini.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Adie Prasetyo Nugraha
Prediksi Tira-Persikabo vs Persib Bandung di Liga 1 2019
Pesepak bola Tira Persikabo Osas Saha (kiri) menguasai bola di bayangi pesepak bola Persija Jakarta Rezaldi Hehanusa (kanan) dalam laga Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (16/7/2019). Pada babak pertama Tira Persikabo unggul dengan skor 3-2 [ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya].

Suara.com - Duel seru akan tersaji pada pekan ke-18 Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bigor antara tuan rumah Tira-Persikabo melawan tamunya Persib Bandung, Sabtu (14/9/2019). Kedua tim dipastikan sama-sama mengincar kemenangan pada pertandingan ini.

Tira-Persikabo yang kini ada pada posisi dua klasemen tentu bertekad menempel ketat Bali United yang di puncak klasemen. Hasil kemenangan atas Persib tentu akan memperkecil jarak mereka.

Pesepak bola Persib Bandung Bojan Malisic (kedua kiri) menyundul bola ke arah gawang Tira Persikabo saat pertandingan Sepak Bola Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (18/6/2019). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Pesepak bola Persib Bandung Bojan Malisic (kedua kiri) menyundul bola ke arah gawang Tira Persikabo saat pertandingan Sepak Bola Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (18/6/2019). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Apalagi, Tira-Persikabo adalah salah satu tim yang jago di kandang sendiri. Abduh Lestaluhu dan kawan-kawan bakal superior ketika bermain di Pakansari.

Catatan pertemuan kedua tim ini pun cukup menguntungkan Tira-Persikabo. Pada dua pertemuan sebelumnya, Tira-Persikabo belum pernah kalah dari Maung Bandung.

Namun, Persib saat ini berbeda dari sebelumnya. Sejumlah perombakan dilakukan agar bisa bersaing di putaran kedua Liga 1 ini.

"Kami tahu di putaran kedua ini Persib ingin sekali memberi warna yang berbeda dengan hadirnya pemain-pemain baru. Kami sudah sama-sama lihat permainan mereka bagaimana kualitasnya sangat baik ketika lawan Sleman. Itu yang menjadi kewaspadaan kami," kata Rahmad Darmawan atau biasa disebut RD.

"Pemain-pemain kami sudah siap untuk bermain besok. Tapi, secara keseluruhan pemain siap bertanding dengan Persib besok," jelasnya.

Sementara itu, Maung Bandung mengusung misi bangkit di putaran kedua ini. Tim asuhan Robert Rene Alberts ini ingin melanjutkan tren positif setelah pada pekan sebelumnya berhasil mengalahkan PSS Sleman dengan skor 1-0.

Namun, Robert Rene Alberts menyadari tidak mudah mengalahkan Tira-Persikabo di kandang. Ia pun meminta Hariono dan kawan-kawan tidak kehilangan fokus selama jalannya pertandingan.

"Kami berharap menghadapi Tira Persikabo nanti bisa menampilkan sepak bola yang menarik dan berusaha mencari tiga poin. Kami pun akan bermain dengan materi pemain yang lebih baik," ujar Robert Rene Alberts.

Perkiraan susunan pemain:

Tira-Persikabo (4-3-3): Angga Saputra; Vava Mario Yagalo, Khurshed Beknazarov, Zoubairou Garba, Abduh Lestaluhu; Manahati Lestusen, Louise Parfait, Wawan Febrianto; Ciro Alves, Osas Saha, Loris Arnaud

Pelatih: Rahmad Darmawan (Indonesia)

Persib Bandung (4-2-3-1): I Made Wirawan; Henhen Herdiana, Achmad Jupriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus; Abdul Aziz, Omid Nazari; Supardi Nasir, Esteban Vizcarra, Ghozali Siregar; Kevin van Kippersluis

Pelatih: Robert Rene Alberts (Belanda)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini