Hasil Akhir Madura United vs Barito, Penalti Rakic Selamatkan Tuan Rumah

Madura United tertinggal lebih dulu 0-2 dari tim tamu.

Suara.Com
Angga Roni Priambodo | Muhammad Ilham Baktora
Hasil Akhir Madura United vs Barito, Penalti Rakic Selamatkan Tuan Rumah
Penyerang Madura United, Diego Assis (kanan) berduel memperebutkan bola dengan pemain Barito Putera pada putaran kedua Liga 1 2019 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Sabtu (14/9/2019) (Instagram/@maduraunited.fc)

Suara.com - Madura United menahan imbang Barito Putera pada putaran kedua Liga 1 2019 pekan ke-18 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Sabtu (14/9/2019). Skuat asuhan Rasiman bermain sama kuat dengan skor 2-2.

Francisco Wagsley Torres dan Rafael Silva menjadi pencetak gol untuk Barito Putera. Sementara dua gol Madura United ditorehkan Beto Goncalves dan Aleksandar Rakic.

Jalannya Pertandingan

Madura United langsung mengancam pertahanan Laskar Antasari saat wasit meniupkan peluit dimulainya laga. Beto Goncalves dan kawan-kawan memainkan tempo cepat untuk segera mencetak satu gol.

Tampil di hadapan ribuan fans, Madura United terus menekan sang tamu. Kerjasama antara Beto dan Alexander Rakic nyaris berbuah gol. Namun peluang emas tersebut gagal menjadi angka bagi Madura United.

Skuat besutan Djajang Nurdjaman bukan tanpa perlawanan. Eks pemain Perseru Badak Lampung, Francisco Wagsley Torres kerap melakukan penetrasi di lini pertahanan Muhammad Ridho. Namun hingga 11 menit laga berjalan belum ada gol tercipta.

Hal yang ditunggupun tiba, Francisco Torres yang mencoba melewati pertahanan Laskar Sapeh Kerab dilanggar di dalam kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih dan memberi hadiah penalti bagi Barito Putera.

Torres yang bertindak sebagai eksekutor, sukses menyarangkan gol ke gawang kawalan Ridho di menit ke-13. Laskar Antasari unggul 0-1 atas Madura United.

Tertinggal 0-1, Beto dan kawan-kawan makin beringas menekan. Pada menit ke-30 Beto yang tak dijaga ketat di sisi kiri lapangan melepas tendangan ke gawang Barito Putera. Sayang tendangannya terlalu melebar ke sisi kiri gawang dan urung menjadi gol.

Menit ke-34 Madura United mendapat peluang bagus untuk menyamai kedudukan setelah Aleksandar Rakic dilanggar pemain Barito Putera. Rakic yang mengambil tendangan bebas, langsung membuat plesingan apik ke gawang Aditya Harlan. Namun, kiper 32 tahun tersebut sukses menepis bola dan lagi-lagi Laskar Sapeh Kerab gagal mencetak gol.

Penyerang Barito Putera, Francisco Wagsley Torres (kanan) merayakan gol dengan rekan timnya, Rafael da Silva saat menghadapi Madura United pada putaran kedua Liga 1 2019 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Sabtu (14/9/2019). (Instagram/@psbaritoputeraofficial)
Penyerang Barito Putera, Francisco Wagsley Torres (kanan) merayakan gol dengan rekan timnya, Rafael da Silva saat menghadapi Madura United pada putaran kedua Liga 1 2019 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Sabtu (14/9/2019). (Instagram/@psbaritoputeraofficial)

Tak berselang lama Beto Goncalves kembali menebar ancaman. Memanfaatkan kemelut di lini pertahanan Barito, pemain Timnas Indonesia ini langsung menendang keras ke arah gawang. Sayang, kesigapan Harlan kembali memupuskan harapan Madura United.

Hingga turun minum, tak ada lagi gol tercipta. Kedudukan 0-1 untuk Barito Putera di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Skuat besutan Rasiman sedikit menurunkan tempo permainan. Kendati demikian, Beto dan kolega masih terus mengancam pertahanan tim tamu.

Berbeda dari babak pertama, Barito Putera cukup menguasai permainan di babak kedua ini. Torres kembali mengancam pertahanan Ridho di menit ke-53. Dimulai dari sisiran di sisi kiri gawang, Torres memberi umpan ke tengah lapangan. Namun kiper 27 tahun ini lebih dulu membaca arah bola dan menangkap dengan mudah.

Laskar Sapeh Kerab mengganti dua pemainnya. Andik Vermansyah dan Alfath Fathier dimainkan untuk memecah kebuntuan. Namun keputusan Rasiman belum juga membuat hasil yang diinginkan.

Alih-alih menyerang, Madura United malah kebobolan di menit ke-62. Rizky Pora yang memberikan umpan lambung kepada Rafael da Silva, sukses dikonversikan menjadi gol. Barito Putera unggul 0-2 atas tuan rumah.

Barito Putera sejatinya bisa menambah skor di menit ke-63 lewat Rafael Da Silva. Sayang tendangannya terlalu pelan dan melebar ke sisi kiri gawang.

Madura United mencoba memecah kebuntuan lewat sisiran Andik Vermansyah. Namun sigapnya lini bertahan Laskar Antasari masih menyulitkan Laskar Sapeh Kerab membobol gawang Harlan.

Makin gencar membangun serangan, akhirnya Laskar Sapeh Kerab berhasil mencetak gol di menit ke-75. Andik Vermansyah yang melepas tendangan corner kick sukses dimanfaatkan Beto lewat tandukan terarahnya. Madura United berhasil mengubah skor 1-2.

Satu menit berselang Laskar Sapeh Kerab kembali menambah skor. Wasit menunjuk titik putih setelah Nazar Nurzaidin melakukan hands ball di kotak penalti. Rakic yang bertugas menjadi algojo berhasil menyamai kedudukan menjadi 2-2.

Kedua tim saling melancarkan serangan di sisa waktu terakhir. Hingga tambahan waktu lima menit tak ada lagi gol tercipta. Pertandingan berakhir dengan kedudukan 2-2.


Susunan Pemain

Madura United: Muhammad Ridho (GP), Ante Bakmaz, Markcho Sandy, Jaimerson Xavier, Andik Rendika Rama, Zulfiandi, Abimanyu, Diego Assis, David Laly, Beto Goncalves dan Aleksandar Rakic.

Pelatih: Rasiman

Barito Putera: Adhitya Harlan (GP), Nazar Nurzaidin, Cassio de Jesus, Donni Monim, Roni Beroperay, Bayu Pradana, Kosuke Uchida, Rizky Pora, Rafael da Siva, Samsul Arif dan Francisco Wagsley Torres.

Pelatih: Djajang Nurdjaman

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini