Menang Tipis di Kandang atas Levante, Real Madrid Naik ke Posisi 2

Di pertandingan menjamu Levante ini, Real Madrid sebenarnya sudah sempat unggul 3 gol lebih dulu.

Suara.Com
Arsito Hidayatullah
Menang Tipis di Kandang atas Levante, Real Madrid Naik ke Posisi 2
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema. [GABRIEL BOUYS / AFP]

Suara.com - Tim raksasa Real Madrid, sukses memenangi laga kandangnya dalam lanjutan kompetisi Liga Spanyol pekan keempat, Sabtu (14/9/2019). Dalam laga di hadapan sekitar 60.000 penonton di Santiago Bernabeu itu, Madrid menekuk Levante dengan skor 3-2.

Secara umum, para pemain Los Blancos mendominasi pertandingan ini dengan total persentase penguasaan bola mencapai 61 persen. Real Madrid juga sudah menggebrak dan banyak mengambil inisiatif serangan sejak awal, kendati nyatanya tidak mudah untuk membuka dan mempertahankan kemenangan.

Gol pertama akhirnya didapat juga oleh Madrid di menit ke-25 lewat Karim Benzema, memanfaatkan bola dari Daniel Carvajal. Berikutnya, selang 6 menit kemudian, Benzema menciptakan brace dengan assist kali ini diberikan oleh James Rodriguez.

Madrid masih terus mendominasi, serta seakan tak memberi peluang perlawanan kepada Levante, dengan mencatatkan gol ketiga pada menit ke-40. Kali ini, gol Madrid dicetak oleh Carlos Casemiro, yang memanfaatkan bola dari Junior. Skor 3-0 itu pun bertahan hingga turun minum.

Namun di babak kedua, Levante yang tampaknya masih berusaha keras untuk membalas dan berusaha setidaknya merebut poin, berhasil balik menguasai keadaan. Terbukti, di menit ke-49 mereka akhirnya mencetak gol balasan pertama lewat Borja Mayoral, dengan assist dari Carlos Clerc.

Pertandingan kemudian menjadi sedikit lebih sengit, karena gol balasan itu mengangkat lagi semangat juang tim tamu. Hingga akhirnya pada menit ke-75, gol balasan kedua pun bisa diraih Levante lewat Gonzalo Melero, memanfatkan bola dari Jose Campana.

Masih adanya sisa waktu sekitar 15 menit kian membuat para pemain Levante berusaha keras untuk setidaknya menyamakan skor. Sementara sebaliknya, Real Madrid pun berjuang untuk setidaknya tak keboboban lagi. Hingga akhirnya, waktu berlalu dan peluit akhir berbunyi dengan kedudukan 3-2 bagi Madrid.

Meski tipis, hasil ini sudah cukup bagi Madrid untuk menambah 3 poin dan merangkak naik di klasemen sementara La Liga pekan ini. Tepatnya, Real Madrid kini bertengger di posisi 2 sementara klasemen Liga Spanyol (poin sama dengan Bilbao namun unggul agresivitas gol), di mana beberapa laga pekan keempat lainnya masih akan dimainkan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini