Soal Blunder Sokratis, Begini Pembelaan Bernd Leno

Ada pesan khusus yang diminta pelatih Arsenal untuk menciptakan peluang serangan balik dari lini belakang.

Suara.Com
Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Soal Blunder Sokratis, Begini Pembelaan Bernd Leno
Kiper Arsenal, Bern Leno saat menepis tendangan pemain Burnley pada gelaran Liga Primer Inggris di Stadion Emirates. (DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP)

Suara.com - Kiper Arsenal, Bernd Leno mengakui jika permainan rekan timnya, terutama di lini belakang kerap berisiko. Menurutnya mereka tak akan mengubah taktik. Sebab ada pesan khusus yang diminta Unai Emery untuk pemain di lini belakang tim.

Arsenal harus mengurung mimpinya meraih kemenangan pada ajang Liga Primer Inggris pekan kelima menghadapi Watford di Stadion Vicarage Road, Minggu (15/9/2019). Meski telah lebih dulu unggul di babak pertama, Meriam London ditahan imbang tuan rumah dengan skor akhir 2-2.

Bukan tanpa alasan impian itu pupus. Pasalnya lini bertahan Arsenal di laga tersebut kerap melakukan kesalahan, terutama di babak kedua. Bahkan blunder yang dilakukan antara Bernd Leno dan bek Arsenal, Sokratis menjadi petaka bagi anak asuhan Unai Emery.

Dikutip dari Mirror, kiper Meriam London, Bernd Leno menyebut jika hal itu memang harus dilakukan di lini pertahanan tim. Emery berpesan untuk lini belakang Arsenal harus tampil berani mengambil resiko dan membuka peluang untuk melakukan serangan balik ketika lawan terlalu fokus menyerang.

Reaksi manajer Arsenal, Unai Emery pada laga final Liga Europa 2018/19 kontra Chelsea di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB, [Alexander NEMENOV / AFP]
Reaksi manajer Arsenal, Unai Emery pada laga final Liga Europa 2018/19 kontra Chelsea di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB, [Alexander NEMENOV / AFP]

"Itulah gaya bermain kami. Kami mencoba mengambil resiko. Jadi ketika kami ditekan Watford (lawan saat itu), lalu ada kesempatan ruang bagi striker kami (untuk melakukan serangan balasan)," klaim kiper 27 tahun itu.

"Babak pertama kami melakukannya dengan baik, tapi di babak kedua kami gagal membuat peluang di lini belakang. Ini masih akan berproses dan harus kami perbaiki. Setiap orang marah atas pertandingan ini, namun pelatih adalah orang yang positif. Dia mengatakan akan menganalisa pertandingan ini," ungkapnya.

"Semua orang menyimpan emosi. Tetapi itu normal setelah laga berakhir, dia (Emery) mengatakan untuk tetap tenang dan melakukan analisa di hari ini (Selasa) dan menyiapkan laga lain di Kamis mendatang," jelas Leno.

Terpisah, Meriam London akan melanjutkan petualangannya di pertandingan musim ini. Usai bermain imbang kontra Watford, selanjutnya Arsenal akan dijamu Eintracht Frankfurt di babak penyisihan Grup F pada ajang Liga Europa 2019/20, Kamis (19/8/2019).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini