Empat Bulan Berseragam Real Madrid, Begini Unek-Unek Eden Hazard

Real Madrid akan dijamu Paris Saint-Germain pada laga perdana Liga Champions 2019/20 di Stadion Parc des Prince, Kamis (19/9/2019).

Suara.Com
Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Empat Bulan Berseragam Real Madrid, Begini Unek-Unek Eden Hazard
Eden Hazard diperkenalkan secara resmi sebagai pemain anyar Real Madrid, Jumat (14/6/2019). [GABRIEL BOUYS / AFP]

Suara.com - Eden Hazard membeberkan kesannya setelah empat bulan bersama Real Madrid. Meski belum menunjukkan taji seperti di klub sebelumnya, bintang 28 tahun itu menyoroti tuntutan yang besar terhadap suporter yang ada di Spanyol untuk tim kebanggaannya.

Hazard resmi dikenalkan Los Blancos pada 14 Juni lalu. Setelah puas berkarier di tanah Britania Raya, pemain Timnas Belgia ini akhirnya mewujudkan impiannya bermain bersama Real Madrid. Hazard menandatangani kontrak berdurasi lima tahun hingga 30 Juni 2024.

Menjadi milik Zinedine Zidane, eks penyerang Lille ini menemukan tekanan yang berbeda di sepak bola Spanyol. Ia menyoroti jika ekspektasi suporter Real Madrid akan gelar juara klubnya di musim ini cukup besar. Hal itu sangat berbeda dibanding suporter Chelsea.

"Saya pikir suporter di sini adalah sebenarnya suporter. Di Inggris tak banyak fans, ada orang tua, remaja, orang dewasa yang benar-benar menyukai sepak bola, tapi tak fanatik untuk klub yang mereka bela," ungkap dia dikutip dari Skysports.

Gelandang Chelsea Eden Hazard merayakan golnya ke gawang West Ham United di Stamford Bridge. OLLY GREENWOOD / AFP
Gelandang Chelsea Eden Hazard merayakan golnya ke gawang West Ham United di Stamford Bridge. OLLY GREENWOOD / AFP

"Saat saya di Chelsea kita kalah dan kecewa dengan hasil itu, begitupun suporter. Tapi saya tak merasa bahwa itu adalah bencana. Sedangkan di Real Madrid, dalam tahun pertama saya berbicara dengan penggemar ada harapan kepada Anda untuk menjuarai Liga Champions," terangnya.

"Itulah mengapa saya berpikir ada banyak harapan (suporter) untuk menempatkan timnya menjuarai pertandingan dari tim lainnya," jelas dia.

Hazard menyebut, tujuha tahun di Inggris, dirinya tak banyak berekpektasi untuk klub. Namun perjalanannya bersama Chelsea memberikan gelar juara setiap tahunnya. Sehingga itulah yang menyebabkan Hazard bisa bertahan selama itu.

Terpisah, Real Madrid akan melakoni laga perdananya pada Liga Champions 2019/20 menghadapi Paris Saint-Germain. Bertandang ke Parc des Princes Zinedine Zidane dihantam kabar buruk soal banyaknya pemain yang cedera.

Hazard yang disebut telah dalam kebugaran yang stabil diprediksi akan diterjunkan untuk berduet dengan Karim Benzema pada laga yang dihelat pada Kamis (19/9/2019) dini hari WIB.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini