PSS Sleman Datangkan 6 Pemain Anyar di Detik Akhir Bursa Transfer

Secara keseluruhan, PSS Sleman mendatangkan sembilan pemain anyar di jeda transfer Liga 1 2019.

Suara.Com
Rendy Adrikni Sadikin | Irwan Febri Rialdi
PSS Sleman Datangkan 6 Pemain Anyar di Detik Akhir Bursa Transfer
Starting line-up PSS Sleman saat menghadapi PSM Makassar, Jumat (23/8/2019). (Suara.com/Irwan Febri Rialdi).

Suara.com - PSS Sleman resmi mendatangkan enam pemain anyar pada penutupan jendela transfer paruh musim Liga 1 2019. Total pemain baru kini sembilan, setelah sebelumnya mengikat tiga pemain.

Keenam pemain terbaru PSS Sleman adalah Ocvian Chanigio (Persitema Temanggung), Efdal Prastiyo (Persitema Temanggung), Arif Satya Yudha Alkanza (Persiba Bantul).

Kemudian, ada Ardan Aras (Martapura FC), Jefri Kurniawan (Perseru Badak Lampung FC) dan Antoni Putro Nugroho (Kalteng Putra FC).

Direktur Litbang PT PSS (Putra Sleman Sembada), Hempri Suyatna, mengaku tidak mudah mendatangkan keenam pemain tersebut. Bahkan, tercapainya kesepakatan antara pihak PSS Sleman dengan pemain terjadi pada detik-detik akhir penutupan jeda transfer.

"Proses negosiasi tidaklah mudah, rumit dan melelahkan. Kesepakatan tercapai di saat-saat terakhir jendela transfer akan berakhir," kata Hempri Suyatna, dari rilis yang diterima Suara.com.

Semua ini untuk kepentingan tim, untuk suporter yang menginginkan PSS Sleman tetap tampil baik dan bertahan di Liga 1 musim depan," imbuhnya.

Keenam pemain itu menjadi pembelian terakhir PSS Sleman di jeda tranfer Liga 1 2019. Sebelumnya, manajemen Super Elang Jawa telah mendatangkan tiga pemain muda potensial, yakni Samuel Christianson (eks Timnas Indonesia U-22), Saddam Emiruddin (Timnas Indonesia U-19) dan kiper Alex Sander (usia 22 tahun dari Sriwijaya FC).

Langkah PSS Sleman dalam mendatangkan pemain dengan usia muda bukan tanpa alasan. Mereka ingin terus berkontribusi terhadap Timnas Indonesia, seperti yang telah ditunjukkan oleh Irkham Zahrul Mila dan M Sidik Saimima di skuat Garuda U-23.

"Dari pemain baru yang didatangkan, PSS Sleman tak lupa memikirkan pengembangan usia muda. Ini bentuk komitmen Super Elja dalam mengorbitkan talenta muda. Kami melihat bagaimana Irkham Zahrul Mila dan M Sidik Saimima dipercaya memperkuat Timnas U-23," timpal asisten manajer PSS Sleman, Muchammad Eksan.

Selain mendatangkan sembilan pemain anyar, PSS Sleman juga melepas beberapa pemain. Mereka yang dilepas mulai dari Nerius Alom, Junius Bate, Irsan Lestaluhu, Dhika Bhayangkara, hingga striker Rudi Widodo yang tak sekalipun diturunkan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini