Tottenham Hotspur akan Rotasi Pemain Jelang Hadapi Olympiacos

Olympiacos menjamu Tottenham Hotspur pada penyisihan Grup B Liga Champions 2019/20 di Georgios Karaiskakis, Rabu (18/9/2019).

Suara.Com
Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Tottenham Hotspur akan Rotasi Pemain Jelang Hadapi Olympiacos
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. [Adrian DENNIS / AFP]

Suara.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino memilih untuk merotasi pemain di laga bergengsi perebutan trofi si Kuping Besar menghadapi Olympiacos. Hal itu dinilai untuk menjaga kebugaran para pemain. Sebab, Spurs memiliki jadwal pertandingan yang sangat berdekatan di pekan ini.

Spurs kembali melanjutkan petualangannya pada pertandingan sepak bola musim ini. Usai mencukur habis Crystal Palace dengan skor 4-0 pada Liga Primer Inggris, Spurs menyebrang ke Yunani untuk menjalani laga perdananya di ajang Liga Champions 2019/20 menghadapi Olympiacos di Stadion Georgios Karaiskakis, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB.

Harry Kane dan kawan-kawan tengah berada di Yunani untuk menghadapi skuat besutan Pedro Martins pada penyisihan Grup B Liga Champions musim ini. Runner-up Liga Champions 2018/19 itu dinilai dalam kondisi yang cukup baik. Sebab tak ada pemain yang cedera.

Mauricio Pochettino menerangkan, dengan kondisi yang dinilai menguntungkan itu pihaknya akan merotasi pemain baik saat menghadapi Olympiacos (Liga Champions), Leicester City (Liga Primer Inggris) dan Colchester di Piala Liga (Carabao Cup).

Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol ke gawang Huddersfield Town pada laga lanjutan Liga Inggris 2018/2019 di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (13/4/2019) malam WIB. [Ian KINGTON / AFP]
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol ke gawang Huddersfield Town pada laga lanjutan Liga Inggris 2018/2019 di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (13/4/2019) malam WIB. [Ian KINGTON / AFP]

"Saya tidak peduli jika ada kekhawatiran dengan cedera pemain, karena kami akan tetap merotasi pemain yang (juga) bermain pada Sabtu (menghadapi Leicester City), dan kemudian di Piala Carabao. Pekan ini kami banyak melakoni pertandingan," kata Pochettino dikutip dari Footbal London.

"Tentu saja kami siap dengan pertandingan ke depan, karena saya akan memutar skuat dan mencoba hal lain pada Selasa (Rabu dini hari WIB menghadapi Olympiacos). Jangan tanyakan saya pertanyaan yang sama tentang beberapa pemain yang tak masuk di dalam skuat, saya mohon," katanya.

Lebih lanjut, dua pemain muda Spur, John Foyt dan Ryan Sesegnon diprediksi akan diterjunkan Pochettino di debut pertamanya bersama The Lilywhites. Laporan itu menyebut jika kehadiran dua pemain tersebut di tim utama Spurs dinilai terlalu dini. Banyak kekhawatiran terhadap performa tim pada laga terkait.

Pelatih Spurs diharapkan tak mengubah banyak terkait susunan pemain kontra Olympiacos. Performa Serge Aurier yang kembali menunjukkan peningkatan dinilai bisa memberi hasil positif di Yunani. Sementara, Tanguy Ndombele rencananya menjadi starter di lini tengah bersamaan Dele Alli dan Ben Davies.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini