Digosipkan Tinggalkan Liverpool karena Cuaca, Ini Tanggapan Jurgen Klopp

Jurgen Klopp dirumorkan bakal meninggalkan Liverpool karena faktor cuaca.

Suara.Com
Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi
Digosipkan Tinggalkan Liverpool karena Cuaca, Ini Tanggapan Jurgen Klopp
Manajer Liverpool Jurgen Klopp memberikan aplaus kepada para suporternya setelah mereka mengalahkan Wolverhampton Wanderers di pekan terakhir Liga Inggris di Anfield. Paul ELLIS / AFP

Suara.com - Jurgen Klopp membantah rumor bakal meninggalkan Liverpool karena faktor cuaca di Inggris. Ia merasa baik-baik saja bekerja di negeri Ratu Elizabeth.

Klopp masih terikat kontrak dengan Liverpool hingga musim panas 2022. Kinerja apik nakhoda asal Jerman itu membuat Liverpool berniat untuk memberikan kontrak baru.

Namun, baru-baru ini, Marc Kosicke selaku agen Jurgen Klopp, mengeluarkan pernyataan yang cukup kontroversial. Ia menyebut kalau cuaca buruk di Inggris bisa memengaruhi keputusan Klopp pergi.

Terkait kabar tersebut, Jurgen Klopp menanggapi dengan santai. Ia menilai pernyataan yang dikeluarkan oleh Marc Kosicke itu hanya sebuah lelucon belaka. Ia menegaskan tidak memiliki masalah dengan cuaca di negeri Ratu Elizabeth.

"Dia (Kosicke) ingin membuat lelucon, jadi sekarang saya harus menjawab serius. Ini humor lokal Jerman, jelas tidak ada yang mengerti," kata Klopp, dikutip dari Liverpool Echo.

"Cuaca tidak pernah menjadi hal besar bagi saya untuk membuat keputusan atau memilih kota. Liverpool tidak selalu menyenangkan, terutama musim dingin. Tetapi di bulan Maret dan September, itu lebih baik dari yang Anda bayangkan," lanjutnya.

"Cuaca bukan alasan bagi saya untuk meninggalkan Inggris. Saya sungguh baik-baik saja dengan cuaca di Liverpool," tegas pelatih 52 tahun itu.

Isu kepergian Jurgen Klopp sangat wajar membuar fan Liverpool khawatir. Bagaimana tidak, performa apik The Reds beberapa tahun terakhir ini tidak lepas dari sentuhan tangan dingin juru racik asal Jerman tersebut.

Musim 2018/2019 menjadi musim terbaik Jurgen Klopp bersama Liverpool. Pada musim lalu, Liverpool berhasil menjuarai Liga Champions. The Reds juga hampir menyudahi puasa gelar Liga Primer Inggris, tetapi kalah satu poin dari Manchester City yang menjadi juara.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini