Batal Menang atas PSS Sleman, Pelatih Persipura Tetap Bersyukur

PSS Sleman bermain imbang 1-1 atas tamunya Persipura.

Suara.Com
Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Batal Menang atas PSS Sleman, Pelatih Persipura Tetap Bersyukur
Pelatih Persipura Jayapura, Jaksen F Tiago, saat memberikan keterangan pers selepas pertandingan melawan PSS Sleman, Kamis (19//9/2019). (Suara.com/Irwan Febri Rialdi)

Suara.com - Persipura Jayapura gagal meraih kemenangan saat menghadapi PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (19/9/2019). Tim Mutiara Hitam dipaksa bermain imbang dengan skor 1-1.

Padahal, Persipura berhasil unggul lebih dulu melalui sundulan Muhammad Tahir pada menit ke-45+4. Berawal dari free-kick Todd Rivaldo Ferre, sundulan Tahir menghujam deras ke gawang PSS Sleman.

Namun, PSS Sleman berhasil menyeimbangkan di babak kedua. Rangga Muslim yang lolos dari jebakan offside dengan tenang melewati kiper Dede Sulaiman dan menceploskan bola ke gawang Persipura.

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, mengaku hasil imbang bukanlah skor yang diinginkan tim Mutiara Hitam. Meski begitu, pelatih asal Brasil itu tetap mensyukuri satu poin di kandang PSS Sleman.

"Meski kami tidak mendapat hasil yang kami inginkan, tetapi kami tetap bersyukur dengan satu poin. Saya rasa itu adalah sesuatu yang harus kami banggakan karena perjuangan pemain sangat luar biasa," kata Jacksen F Tiago saat konferensi pers, Kamis (19/9/2019).

"Sejak sebelum pertandingan, kami sudah waspada soal kelelahan pemain. Tadi terbukti salah satu pemain kami cedera dan yang dari timnas mengalami kelelahan yang begitu berat. Namun, kami bersyukur dapat nilai satu dan naik satu posisi," imbuhnya.

Hasil imbang membuat Persipura kini berada di posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 27 poin. Sementara PSS Sleman berada di urutan kelima.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini