Liga 1: Duel Persipura Vs Persib Bandung Dipastikan Tanpa Penonton

Pertandingan akan digelar di Gelora Delta Sidoarjo.

Suara.Com
Syaiful Rachman
Liga 1: Duel Persipura Vs Persib Bandung Dipastikan Tanpa Penonton
Logo Shopee Liga 1 2019 (dok. PT LIB).

Suara.com - Pertandingan sepak bola antara Persipura melawan Persib pada pekan ke-20 Liga 1 2019 yang akan digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada Senin (23/9/2019) dipastikan tanpa penonton menyusul kondisi keamanan yang belum kondusif.

Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo Jawa Timur, Komisaris Besar Polisi Zain Dwi Nugroho di Sidoarjo, Sabtu (21/9/2019), mengatakan, izin pertandingan sudah terbit, namun dalam pelaksanaannya tanpa penonton.

"Kepolisian menindaklanjuti surat permohonan dari panitia pelaksana (Panpel) yang mengajukan izin pertandingan tanpa dihadiri penonton," kata Zain di Sidoarjo, seperti dimuat Antara.

Ia menjelaskan, alasan memilih pertandingan tanpa penonton mengingat perkembangan situasi kamtibmas di Jayapura Panpel belum mendapat izin diselenggarakan di Jayapura.

"Dengan mempertimbangkan waktu persiapan yang terlalu mepet dan untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, maka laga Persipura Jayapura menjamu Persib di GOR Delta Sidoarjo diputuskan diselenggarakan tanpa penonton," ujarnya.

Ia menjelaskan, pihaknya menghimbau suporter kedua kesebelasan agar mematuhi keputusan tersebut dan tidak datang ke stadion.

"Dengan keputusan pertandingan tanpa penonton, maka Panpel Persipura pun tidak akan mencetak tiket pertandingan," katanya.

Menurutnya, pihak Panpel sudah berkoordinasi dengan pengelola Gelora Delta untuk hanya membuka pintu utama saat pertandingan.

"Pintu itu untuk pintu masuk pemain maupun official kedua tim dan perangkat pertandingan."

Untuk mengantisipasi datangnya suporter, Polresta Sidoarjo telah berkoordinasi dengan kedua manager kesebelasan dan koordinator lapangan suporter baik Persipura maupun Persib yang ada di Jawa Timur, jika pertandingan tersebut diizinkan tanpa penonton.

"Silahkan menonton melalui siaran live streaming di tempatnya masing-masing petugas pengamanan untuk menjaga pelaksanaan pertandingan tersebut agar berjalan dengan aman, lancar dan kondusif," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini