Prediksi Chelsea vs Liverpool di Pekan Keenam Liga Inggris 2019/2020

Chelsea akan menerima lawatan Liverpool di Stamford Bridge, Minggu (22/9/2019) malam WIB.

Suara.Com
Rully Fauzi
Prediksi Chelsea vs Liverpool di Pekan Keenam Liga Inggris 2019/2020
Stadion Stamford Bridge yang merupakan kandang kebanggaan Chelsea. [Shutterstock]

Suara.com - Super big match siap tersaji pada lanjutan pekan keenam Liga Inggris 2019/2020. Chelsea akan menerima lawatan Liverpool di Stamford Bridge, London, Minggu (22/9/2019) malam WIB.

Pada laga yang akan kick-off malam ini pukul 22.30 WIB tersebut, baik Chelsea maupun Liverpool praktis sama-sama bernafsu untuk kembali ke jalur kemenangan.

Seperti diketahui, pada tengah pekan ini, Chelsea dan Liverpool kompak menelan kekalahan saat melakoni matchday pembuka Liga Champions. 

Chelsea dipermalukan wakil Spanyol Valencia dengan skor 0-1 di Stamford Bridge, sementara Liverpool dipaksa menelan kekalahan 0-2 saat tandang ke markas raksasa Italia, Napoli.

Sebagai informasi, kekalahan tersebut merupakan kekalahan perdana yang dialami Liverpool musim ini, setelah The Reds --julukan Liverpool-- tampil begitu superior di awal musim Liga Inggris.

Mengoleksi poin sempurna 15, hasil rekor 100 persen kemenangan dari lima laga awal, Liverpool asuhan pelatih Jurgen Klopp kini kukuh bertengger di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2019/2020.

Sementara di sisi lain, Chelsea besutan Frank Lampard masih terus diterpa masalah inkonsistensi di awal musim ini, termasuk tentunya di liga domestik.

The Blues --julukan Chelsea masih tertahan di peringkat kesembilan klasemen Liga Inggris, dengan gap tujuh poin dari Liverpool yang bercokol di pucuk klasemen.

Sebelum ditekuk Valencia, Chelsea sendiri di Stamford Bridge hanya bisa bermain imbang 1-1 kontra Leicester City, serta 2-2 vs Sheffield United di liga.

Karena itulah, kembali ke jalur kemenangan pada laga kandang dirasa cukup mendesak bagi Chelsea, meski lawan yang akan dihadapi nanti adalah tim sekelas Liverpool.

Head-to-Head

Pertandingan nanti malam bakal jadi kali kedua Chelsea dan Liverpool bertemu di laga kompetitif pada musim 2019/2020 ini.

Para pemain Liverpool merayakan trofi juara Piala Super Eropa di podium setelah mengalahkan Chelsea lewat adu penalti di Besiktas Park Stadium. OZAN KOSE / AFP
Para pemain Liverpool melakukan selebrasi usai menjuarai Piala Super Eropa 2019. [OZAN KOSE / AFP]

Pada laga Piala Super Eropa 2019 yang dihelat di Istanbul bulan lalu, Liverpool sukses merengkuh gelar usai menang adu penalti kontra Chelsea, setelah sebelumnya kedua tim bermain imbang 2-2 pada waktu normal.

Meski demikian, untuk laga yang berdurasi 90 menit, Liverpool tercatat hanya bisa menang sekali dalam tujuh pertemuan pamungkas kontra Chelsea.

Satu-satunya kemenangan tersebut didapat pada April 2019 lalu, di mana Liverpool menundukkan Chelsea dengan skor 2-0 di Anfield pada laga Liga Inggris 2018/2019.

Team News

Kubu Chelsea dibuat khawatir dengan kebugaran Mason Mount setelah sang attacker muda mengalami cedera di laga kontra Valencia.

Sebelum Mount, ruang perawatan Chelsea juga sudah diisi N'Golo Kante yang diganggu cedera engkel. Namun, sang gelandang jangkar telah kembali mengikuti sesi latihan Chelsea pada pekan ini.

Dari kubu Liverpool, kecuali kiper Alisson Becker yang masih cedera, The Reds diyakini bisa tampil full team. Bahkan, Divock Origi and Naby Keita disebut juga telah comeback dari cedera masing.masing.

Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea XI: Kepa; Azpilicueta, Christensen, Tomori, Alonso; Barkley, Jorginho, Kovacic; Pulisic, Abraham, Willian.

Liverpool XI: Adrian; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini