Pesta 8-0, Manchester City Belum Lewati Rekor Manchester United

Kemenangan besar Manchester City masuk dalam buku rekor Liga Primer Inggris.

Suara.Com
Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi
Pesta 8-0, Manchester City Belum Lewati Rekor Manchester United
Para pemain Manchester City. [Oli SCARFF / AFP]

Suara.com - Manchester City berhasil mencatatkan rekor dalam sejarah Liga Primer Inggris usai meraih kemenangan besar atas Watford. Walau begitu, The Citizens masih belum melampaui rekor Manchester United.

Manchester City tampil trengginas saat menjamu Watford pada pekan keenam Liga Primer Inggris 2019/2020 di Etihad Stadium, Sabtu (21/9/2019). Tak tanggung-tanggung, tim racikan Pep Guardiola menang 8-0.

Bahkan, The Citizens sudah unggul 5-0 di babak pertama. Gol pertama diawali oleh David Silva saat laga baru berjalan 52 detik, yang kemudian disusul oleh Sergio Aguero, Riyad Mahrez, Bernardo Silva, dan Nicolas Otamendi.

Di babak kedua, Manchester City tetap ngegas. Bernardo Silva berhasil menambah dua gol lagi dan ditutup oleh aksi Kevin de Bruyne. Kemenangan delapan gol tanpa balas pun didapat tim Manchester Biru.

Hasil fenomenal itu membuat Manchester City berada di posisi ketiga dalam daftar tim yang meraih kemenangan terbanyak dalam sejarah Liga Primer Inggris. Mereka menyamai rekor Newcastle, Southampton, dan Chelsea, yang juga pernah menang dengan skor 8-0.

Namun, Sergio Aguero dan kolega masih kalah dengan Manchester United yang pernah meraih kemenangan telak 9-0 atas Ipswich pada Maret 1995. Skor itu menjadi kemenangan paling besar dalam sejerah kompetisi negeri Ratu Elizabeth.

Daftar kemenangan terbesar dalam sejarah Liga Inggris. (Twitter/@brfootball).
Daftar kemenangan terbesar dalam sejarah Liga Inggris. (Twitter/@brfootball).

Terlepas dari rekor, Manchester City masih terpaku di posisi kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris 2019/2020. Mereka tertinggal dua poin dari Liverpool yang berada di puncak.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini