Dermawan, David de Gea Sumbang Uang Rp 3,1 Miliar untuk Korban Banjir

Spanyol belum lama ini diterjang bencana banjir.

Suara.Com
Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi
Dermawan, David de Gea Sumbang Uang Rp 3,1 Miliar untuk Korban Banjir
Manchester United's goalkeeper David De Gea of Spain arrives at Soccer City grounds in Las Rozas, near Madrid, September 1, 2015.

Suara.com - Kiper Manchester United, David De Gea, ternyata sosok pesepak bola yang dermawan. Ia diketahui rela menyisihkan rezekinya untuk korban banjir yang melanda negaranya, Spanyol.

Banjir bandang belum lama ini melanda Spanyol, tepatnya di bagian tenggara negara. Provinsi Alicante dan Murcia menjadi daerah yang mengalami kerusakan paling parah dari bencana tersebut.

Akibat bencana banjir ini, rumah penduduk porak poranda. Tujuh nyawa dilaporkan melayang, sementara ribuan warga harus mengungsi sejenak untuk bertahan hidup.

De Gea turut prihatin atas kejadian tersebut. Sebagai wujud kepedulian, kiper Timnas Spanyol itu memberikan sumbangan uang sebesar 200 ribu euro (Rp 3,1 miliar) ke pihak Palang Merah di Spanyol.

Walau eks kiper Atletico Madrid itu enggan mempublikasikan. Kabar tersebut diketahui khalayak umum setelah Palang Merah di Spanyol, Cruz Roja Espanola, mengumumkannya melalui akun Twitter resmi organisasi.

"Sebanyak 200 ribu euro untuk membantu orang-orang yang terkena dampak banjir di Alicante dan Murcia. David De Gea, terima kasih atas solidaritasmu," tulis Cruz Roja Espanola.

David de Gea memberi simbangan sebesar 200 ribu euro untuk korban bencana di Spanyol. (Twitter/@cruzrojaeso).
David de Gea memberi simbangan sebesar 200 ribu euro untuk korban bencana di Spanyol. (Twitter/@cruzrojaeso).

David De Gea sendiri diketahui lahir di Madrid. Namun, ayah De Gea berasal dari Redovan, Alicante, daerah yang mengalami kerusakan paling parah. Ia juga memiliki saudara di sekitaran lokasi tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini