10 Film Animasi Berpendapatan Terbesar Sepanjang Masa

Tak hanya disukai anak-anak, tetapi juga dewasa.

Suara.Com
Ririn Indriani
10 Film Animasi Berpendapatan Terbesar Sepanjang Masa
Deretan film animasi dengan pendapata terbesar sepanjang masa.

Suara.com - Film animasi yang berisi karakter-karakter unik 3 dimensi yang diciptakan melalui kecanggihan teknologi masa kini tak hanya dapat dinikmati oleh anak-anak. Film yang dibintangi oleh karakter fiksi ini dapat dinikmati oleh semua kalangan usia, termasuk orang dewasa.

Anak-anak dapat menikmati gambar bergerak dalam film, sementara orang dewasa dapat menikmati hal tersebut sekaligus mengambil pesan moral yang terselip di dalam filmnya.

“Film-film animasi telah menjadi mesin uang yang sangat besar. Yang paling kentara adalah keberadaan Frozen dan Minions yang sukses di box office," ungkap Sudhir Syal, Co-founder dan Managing Director BookMyShow Indonesia.

Ini menunjukkan bahwa animasi, lanjut dia, tidak hanya untuk anak-anak, melainkan juga untuk orang dewasa. Sudhir yakin seiring berjalannya waktu, industri film animasi di Indonesia bakal mengikuti kesuksesan tersebut.

Sifatnya yang cocok dinikmati oleh semua kalangan usia inilah yang menjadikan film animasi laris di pasaran dan mampu mencatat pendapatan yang fantastis di seluruh dunia. Berikut BookMyShow sajikan 10 film animasi dengan pendapatan terbesar sepanjang masa yang didapatkan dari Box Office Mojo:

1. Frozen

Pendapatan: Rp 16,8 triliun

Film animasi komedi fantasi musikal yang terkenal dengan lagu Let It Go ini duduk di posisi pertama dengan pendapatan sebanyak Rp 16,8 triliun. Film yang dirilis Walt Disney Pictures pada tahun 2013 ini tak hanya mendapatkan pendapatan terbesar sepanjang masa, film ini juga memenangkan dua penghargaan di ajang penghargaan bergengsi Oscars 2014 untuk kategori Best Animated Feature dan Best Original Song. Kabarnya, film dengan pendapatan fantastis ini akan dibuat sekuelnya dan menurut pengisi suara Anna dalam film, Kristen Bell, sekuel Frozen akan mulai diproduksi April 2016.

2. Minions

Pendapatan: Rp 15,2 Triliun

Kevin, Stuart, dan Bob menduduki peringkat kedua dalam film animasi dengan pendapatan terbesar sepanjang masa dengan angka Rp 15,2 triliun. Makhluk kuning berukuran kecil yang disebut minion ini merupakan sebuah spin–off atau prekuel dari film franchise Despicable Me. Pendapatan besar film yang dinarasikan oleh aktor Australia Geoffrey Rush ini menjadikan Minions sebagai film non-Disney terlaris.

3. Toy Story 3

Pendapatan: Rp 14 triliun

Film produksi Pixar Animation Studios yang dirilis oleh Walt Disney Pictures ini menempati posisi ketiga dengan pendapatan sebesar Rp 14 triliun. Toy Story 3 merupakan film animasi Pixar ketiga setelah Up (2009) dan Beauty and the Beast (1991) yang mendapat nominasi Best Picture di Oscars 2011. Meski tak menyabet Best Picture di Oscars 2011, film Sheriff Woody dan Buzz Lightyear ini membawa pulang gelar Best Animated Feature dan Best Original Song di ajang penghargaan tersebut. Sekuel film Toy Story 3 ini dijadwalkan untuk rilis pada Juni 2018.



Selanjutnya chevron_right

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini