Robby Purba Ingin Cium Kaki Guru yang Dibully Siswa di Kendal

Robby Purba ingin bertemu Joko Susilo, guru yang dibully siswanya sendiri.

Suara.Com
Yazir Farouk
Robby Purba Ingin Cium Kaki Guru yang Dibully Siswa di Kendal
Robby Purba (Wahyu Tri Laksono/Suara.com)

Suara.com - Viral video siswa SMK Nahdlatul Ulama (NU) 3 Kabupaten Kendal, Jawa Tengah mengeroyok dan merisak gurunya bernama Joko Susilo turut ditanggapi presenter Robby Purba.

Lewat Instagram, Robby mengaku begitu iba dengan si guru. Meskipun, kepala sekolah SMK tersebut sudah mengklarifikasi dan menyebut tidak ada pengeroyokan.

"Intinya aku ndak ikhlas atas apa yang terjadi kepada pak Joko. Aku bisa melihat betapa tertekannya pak Joko dalam video klarifikasi kepala sekolah," tulis Robby mengawali.

Dalam klarifikasinya, kepala sekolah menyebut saat itu siswa hanya guyon kepada Joko. Tapi Robby yakin 100 persen, tak ada siswa di seluruh Indonesia yang berani guyon seperti terlihat di dalam video.

Robby bahkan sampai ingin mencium kaki sang guru sebagai ungkapan permintaan maaf dari siswa-siswanya.

"Rasanya ingin cium kaki Pak Joko, mewakili murid2 beliau untuk minta maaf. Di bulan peringatan hari pahlawan, malah ada seorang pahlawan tanpa tanda jasa yang diperlakukan seperti ini," tulisnya.

Di akhir tulisannya, Robby meminta bantuan kepada siapapun untuk memberikan kontak guru tersebut. Dia mengaku ingin sekali bertemu dengan Joko.

"Aku di sini bukan mau memanfaatkan untuk interview apalagi vlog-an...Aku cuman ingin melakukan sesuatu di belakang untuk beliau. Tolong bantu aku, karena aku juga seorang guru," tulis Robby Purba menutup.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini