Aktor Senior Bollywood Kader Khan Tutup Usia

Kader Khan meninggal dunia di usia 81 tahun karena penyakit pernapasan.

Suara.Com
Ferry Noviandi
Aktor Senior Bollywood Kader Khan Tutup Usia
Kader Khan (STRDEL / AFP)

Suara.com - Duka cita tengah menyelimuti dunia perfilman Bollywood. Salah satu aktor terkenal mereka, Kader Khan tutup usia di usia 81 tahun, Selasa (2/1/2019).

Seperti dikutip dari AlJazeera, Kader Khan meninggal dunia karena penyakit pernapasan, selain karena usianya yang memang sudah renta.

Kader Khan meninggal dunia di sebuah rumah sakit di Toronto, Kanada. Kabarnya, pemakaman Kader Khan akan dilakukan di Kanada, karena keluarganya kebanyakan memang berada di sana.

Ajay Devgn mengunggah foto kenangannya bersama Kader Khan. (Twitter Ajay Devgn)
Ajay Devgn mengunggah foto kenangannya bersama Kader Khan. (Twitter Ajay Devgn)

Kabar meninggalnya Kader Khan membawa duka para bintang Bollywood. Amitabh Bachchan, Govinda, Ajay Devgn, hingga Perdana Menteri India, Narendra Modi.

"Kader Khan mencerahkan layar dengan keterampilan aktingnya yang luar biasa. Dia juga penulis skenario yang produktif yang terkait dengan banyak film yang mengesankan. Sedih dengan kematiannya. Belasungkawa kepada keluarga dan pengagumnya," tulis PM Narendra Modi di Twitter.

"RIP Kader Bhai. Aktor veteran, penulis, dan orang yang baik. Anda akan selalu dikenang," tulis Ajay Devgn di Twitter, sambil mengunggah foto tengah syuting bareng Kader Khan dan Kajol.

Kader Khan lahir pada 22 Oktober 1937 dengan ayah Afganistan dan ibu India. Selain aktor, ia juga dikenal sebagai penulis skenario yang andal. Kader Khan melakukan debut pada tahun 1973 dan berakting di lebih dari 300 film. Ia juga telah menghasilkan 250 skenario film.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini