Minggu, 20 Januari 2019

Uus Bebas Eksplor Karakter Dindin di Film PSP: Gaya Mahasiswa

Film PSP: Gaya Mahasiswa diputar pada 31 Januari mendatang.

Suara.Com
Yazir Farouk | Sumarni
Uus Bebas Eksplor Karakter Dindin di Film PSP: Gaya Mahasiswa
Artis sekaligus Komika Rizky Firdaus Wijaksana alias Uus berpose saat berkunjung di kantor Redaksi Suara.com, Jakarta, Jumat (11/1). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Suara.com - Aktor sekaligus komika Rizky Firdaus Wijaksana alias Uus blak-blakan soal perannya di Film Pancaran Sinar Petromaks ( PSP ): Gaya Mahasiswa. Di dalam remake Orkes Moral Pancaran Sinar Petromaks terbaru itu, Uus memainkan karakter Dindin.

"Saya berperan sebagai Dindin memegang tamborin atau kecimpring lah sebutannya. Jadi sebenernya karakter Dindin di PSP dulu sama sekarang itu beda," kata Uus saat bertandang ke kantor Suara.com, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (11/1/2019).

Uus mengaku diberi kebebasan memainkan karakter Dindin dalam film tersebut. Bahkan dia juga sudah mengantongi izin langsung dari Dindin aslinya.

"Jadi ini bukan film biopik. Kita dibebaskan untuk menjadi karakter apa saja yang penting sesuai. Tapi nggak jauh-jauh dari karakter asli sih. Aku juga sudah konsultasi langsung sama Om Dindin," ujarnya.

"Cuma Om Dindinnya bilang yasudah jalani saja. Yang penting keliatan kalau (Dindin) ini anak muda yang nakal tapi nggak jahat. Anak remaja nakal tapi bisa ngasih pengaruh positif. Itu kan yang terjadi sama OM PSP yang dulu," kata dia lagi.

Tidak cuma itu, bapak satu anak ini juga bilang menciptakan gaya bermain tamborin untuk Dindin versi milineal.

"Kalau Dindin yang dulu main kecimpringnya main aman. Tapi kalau di film ini gue tuh mainnya lebih semangat dan juga menambahkan koreografi," ucap Uus.

Orkes Moral PSP merupakan grup musik dangdut humor yang beken di era 70-an. Para personelnya antara lain Monos, Rizali, Andra Muluk, James Lapian, Ade Anwar, Didin Syarifusin, Aditya Karma, dan Norman Santoni.

Bukan cuma di panggung musik, Orkes Moral PSP juga terjun ke layar lebar. Para personel memainkan karakter masing-masing di film yang mereka bintangi.

Film garapan Max Pictures ini bakal tayang 31 Januari mendatang.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini