Wira Setianagara Belajar Main Gendang Demi Jadi Adit PSP

Film PSP: Gaya Mahasiswa diputar 31 Januari mendatang.

Suara.Com
Yazir Farouk | Sumarni
Wira Setianagara Belajar Main Gendang Demi Jadi Adit PSP
Artis sekaligus Komika Wira Setianagara berpose saat berkunjung di kantor Redaksi Suara.com, Jakarta, Jumat (11/1). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Suara.com - Komika Wira Setianagara bercerita soal karakternya di film terbaru, Pancaran Sinar Petromaks (PSP): Gaya Mahasiswa. Di situ, lelaki 26 tahun ini kebagian peran sebagai Adit PSP.

"Jadi di PSP ini ada dua gendang, gendang vokal sama gendang backing vokal. Di sini grupnya orang-orang konyol sama Uus sama David juga," kata Wira Setianagara di kantor Suara.com, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat (11/1/2019).

Memainkan gendang bagi Wira Setianagara jadi hal yang baru. Dia sampai berlatih khusus demi mendalami karakter Adit PSP.

"Belajar gendang itu ada pelatihannya. Tapi singkat sih. Tapi yang penting seakan-akan kayak bisa saja main gendang," ujarnya tertawa.

Sementara, Wira Setianagara semula tak tahu soal OM PSP. Dia baru tahu setelah membaca naskah dan berselansar di dunia maya.

"Kalau saya dapat tawaran, karena saya lagi santai dan hidupnya lagi santai yasudah deh saya terima saja. Kalau saya jujur juga nggak ngerti. Baru ngerti PSP ketika dikasih skrip," katanya.

"Terus baru diceritain PSP adalah grup musik legendaris. Baru searching di YouTube, eh ada. Baru deh dengerin lagu-lagunya. Dan ternyata kita menyanyikan lagu PSP. Untungnya sudah ada internet," ujar dia lagi.

Seperti diketahui, film Pancaran Sinar Petromaks (PSP): Gaya Mahasiswa diangkat dari kisah grup musik legendaris OM PSP.

Film ini bercerita seputar kehidupan Monos, Ade Anwar, Omen, Rizali Indrakesumah, Dindin, Aditya, Andra Ramadhan Muluk, dan James R. Lapian di kampus.

Mereka merupakan sekumpulkan mahasiswa yang gemar bermain musik tapi penuh kejutan. Rencananya, film garapan Max Pictures ini bakal tayang 31 Januari mendatang.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini